KESELAMATAN : HIDUP DALAM KEKUDUSAN 29 okt 2019


Tema:  keselamatan 29 okt 2019


Sub tema:  hidup dalam kekudusan  01:21d
Imamat 20:1-8... silahkan membuka alkitab masing2 sambil mendengar rekaman dari 02:20d-04:15d.

Pak JK:
04:36d hidup kudus dlm masing2 agama seperti agm kristen
05:12-05:45d metode kekudusan
06:00d ttp Maksud Allah berbeda dgn metode yang diajarkan agama. Dengarkan penjelasannya sampai 08:15d.

08:20d kalau cara manusia menciptakan metode bagaimana menjadi kudus adalah menyontek Y/, maka buktinya  ndak ada satu manusia yang berani nyontek disalib,  manusia ndak berani disalib itu namanya kita menciptakan metode bagaimana kita bisa hidup kudus dihadapan A/ dgn nyontek Y/

08:45d Petrus katakan tidak ada yg mampu mencapai level kekudusan A/,  .. Misalnya dengan melakukan HT/, ...coba kau lakukan HT/  ujung2nya kau ndak mati? Dengarkan penjelasannya dalam rekaman dari 09:01d – sampai 09:11d.

09:20d tidak mungkin kita kudus dgn melakukan tindakan2 tirakat, Doktrin, 09:23d

09:35d kekudusan bukan hasil usaha manusia 09:42d.
09:54d tidak mungkin kita kudus dengan metode yang manusia ciptakan kenapa? krn jenisnya adamik dari debu tanah. (realita nya menurut keyakinan pribadi saya adamik adalah jenis manusia yang dapat berbuat baik dan menjadi bijak, tetapi tidak mungkin menjadi orang benar sebab menjadi benar kita harus diubah jenisnya dari adamik menjadi rohaniah jenis yang baru melalui salib dibaptiskan didalam kematianNya. Didalam nats ini … tertulis) 10:07d.
10:09d  manusia harus dilahirkan kembali dgn jenisnya Allah. Jenis A/ adalah jenis yg baru itu? 11:09d.

11:11d kamu harus kudus itu bukan anjuran tetapi  itu berbicara jenis, dengarkan sampai 11:29d.

11:20d kalau engkau berusaha mk engkau tidak menyadari 13:40d.

13:40d tetapi kalau rakyat negeri sepakat dgn org itu? Maka 13:56d perhatikan ayat 35, ttp kalau kita sepakat dgn molok ini mk A/ sendiri akan menentang org tersebut. 15:04d.

15:11d
Sekalipun org itu org percaya
Alkitab tidak ditulis untuk orang beragama Kristen, tetapi alkitab ditujukan kpd orang2 kudus 15:41d itu perbedaannya.

16:08d  apa itu orang percaya, sebagaimana akar itu kudus mk cabang2 nya kudus, 17:01d.

Banyak org berdebat bgimana melihat seorang berbuah, lihat saja apakah orang itu kudus 17:09d.

17:14d buah bukan karena rajin pelayanan17:52d tetapi harus kenal siapa Yesus itu, kalau anda masih menantikan K/ , maka tanpa K/ mk engkau tdk bisa …. Dsbnya (dengar rekaman) … Tanpa tunggu kiamat Dia datang, bukan engkau contek bgmn Y/ melayani, suatu kehidupan bukan nyontek, kehidupan itu datang dari dalam diri kita yang dibukakan oleh RK/ 18:40d.

18:40d tidaklah heran banyak ajaran ttg bgmn engkau kudus krn Y/ belum datang. 18:45d. Lalu bgimana selama saya menantikan Dia, ya hidup kudus.  Jangan ngerokok, jangan lagi ke diskotik2, jangan pergi ke tempat remang2, dsbnya ...ingat bukan peraturan agamawi yang membuat kita kudus, tetapi karena pribadi yg kudus itu ada pada kita, 19:19d  kalau engkau tidak pernah menerima K/ yang sudah datang tidak mungkin engkau kudus.

Tidak memiliki kekudusan.19:25d.

Sekalipun engkau makan roti kudus dalam perjamuan engkau tidak memiliki kekudusan dalam dirimu, 19:30d  Petrus katakan kuduslah kamu!  19:53d bukan kepada orang2 kristen.20:00d.

Alkitab ditulis untuk orang2 kudus karena pada masa itu tidak ada 20:11d karena  agama kristen bukan datang dari Tuhan, tetapi manusia yang mendirikan agama.
20:27d kenal-lah K/, jenis yang baru itu.
Apalagi engkau masih menantikan Dia, engkau tidak memiliki kekudusan itu sekalipun engkau dan saya sudah dilahirkan baru. Perhatikan ini.
20:42d,

21:22d sebenarnya orang yang ngak kudus ngak punya RK/ kan.21:37d.

21:39d sang kudus itu Y/ sendiri.
21:52d kalau bisa kudus maka Y/ ndak perlu mati, justru Y/ mati supaya kita bisa menerima Dia kembali Dia Sang Kudus.21:59d.

22:11d walaupun  pendeta bilang supaya hidupmu kudus yang penting bertirakat itu bagi saya pembohongan, karena tidak ada manusia yang dapat menguduskan dirinya.
22:24d bangsa israel menunjukkan bahwa tanpa A/ tidak ada kekudusan itu.
22:42d pertanyaan no 1: bicara soal kes/ hidup dalam kekudusan maka
Agar kudus saya harus tetap di gereja lutheran atau harus pindah ke gereja aliran pentakosta yang bisa berbahasa roh nya? Ada baptis selam-nya dan ada karunia roh Ya?
Jawab JK: tidak ada satupun gereja itu mewakili A/. Mereka mewakili doktrinnya sendiri dan siapa yang menjadi tokoh dari doktrinnya bukan A/ yang mereka wakili.
Mereka mewakili teologianya sendiri.

23:24d jadi kalau dari satu pindah ke yang satu podoae namanya sama saja, ndak ada yang dari hal2 tersebut anda bisa kenal Y/. Bukan berarti gereja tidak baik, tentu baik2 saja sebagai sebuah lembaga. Untuk kudus anda harus menyadari bahwa Dia sudah datang pada anda dan tinggal didalam anda

23:41d harus hidup dalam keterpisahan. 23:50 RK/ akan menyatakan keerpisahan itu termasuk keterpisahan dari agama kita sendiri karena Y/ sendiri tidak pernah membawa agama kristen.
Bukan berarti kita tidak boleh beragama. Silahkan saja. Tapi hidupku bukan agamaku. Hidupku adalah K/ itu sendiri yang harus menjadi kehidupan kita, yang harus menjadi patokan kita yang kadangkala nantinya mungkin  akan ada pertentangan Antara K/dan agamamu.
Dan kalau itu terjadi maka pilihan ada padamu, mau ikut K/ atau agamamu.
24:24d
Rasul Paulus akhirnya ikut K/ menanggalkan manusia lamanya.

(24:41d dalam aktivitas kehidupan kerohanianmu kamu harus naik level dalam pelayanan sampai mereka pada akhirnya  mencapai apa yang disebut orang kudus. Apakah dari tahapan2 pelayanan seseorang bisa mencapai kekudusan?)
Jawaban Pak JK:
tentu saja tidak!!!!  Kenapa?
karena level itu manusia yang tentukan. A/ tidak melihat leveling yang ditentukan oleh manusia yaitu punya tingkat kekudusan tersendiri yaitu jenisnya. Jadi ndak usah naik level. Apa artinya leveling, apakah anda sudah mengikuti seminar langsung anda kudus kan? Tidak!
Kekudusan itu adalah kehidupanmu, kenapa karena K/ yang menjadi hidupmu, K/ yang ada padamu yang sudah datang bukan akan datang!!! dan Dia yang sudah tinggal di dalam anda bukan yang engkau nanti2kan.

26:13d oh ternyata itu ajaran manusia bukan ajaran ...
RK/ tidak menjelaskan Kristus yang akan datang tetapi K/ yang ada pada anda.
26:30d semua orang  yang katakan begitu mati duluan sebelum Y/ datang.
27:30 karena sepakat dengan.
.....27:40 A/ membenci orang2 yang sepakat dengan bagian dari dunia ini.
28:01d tidak boleh menyerahkan anak ke dewa molok itu, 28:30d kudus itu karena jenismu.
29:01d itu arti yang dikatakan tadi  mengambil bagian dalam perbuatan2 dunia ini, ikut terlibat, mengambil bagian yang sering kita sebut percampuran itu (mixture) suatu kekejian dihadapan A/.
A/ katakan lebih baik engkau panas atau dingin. Suam2 kuku itu percampuran antara panas dan dingin.
29:30d aku akan memuntahkan kamu lebih baik kamu berada di salah satu pihak.
29:50d anda akan tahu buahmu.

Pertanyaan no 2 dari james di jkt.
30:50d RK/ mengajarkan kita tentang Y/ ini. Tinggal bagaimana kita mengenal   Y/ ini dari RK/.
Kalau kita kenal Y/ maka kita akan berprilaku sebagaimana Y/ yang kita kenal itu.
31:01d Contoh ya. Lahir sbg manusia diajarkan bagaimana supaya menjadi manusia. Roh yang memimpin engkau
31:50d.

32:17d kalau kita berpaling kepada arwah atau roh2 peramal, itu ditentang A/ karena mixture atau suam suam kuku

Pak JK: jangankan berpaling kpd roh2 peramal, berpaling kpd pemahaman2 dunia saja itu sudah tidak kudus.
Mengikuti langkah2 doktrin manusia, sudah menyatakan bahwa kita bukan bagian dari kekudusan itu. Kenapa? Karena kita mencampurbaurkan K/ yang ada pada kita dengan ajaran2 dunia. Berpaling kepada sakramen2 buatan manusia, sakramen itu = tata cara yang diciptakan manusia agar bagaimana supaya kita kudus dihadapan A/, semuanya itu buatan manusia, yang tidak dapat menguduskan engkau sebenarnya, Agama Kristen bukan yang diberikan oleh A/ artinya dia bukan hal yang kudus. Bagi kita yang hidup dalam K/ itulah kekudusan kita 32:51d

33:20d 1 Petrus 2:9 Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat  yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib:

Itu lah bagian kita yang sudah dipindahkan dari yang tidak kudus menjadi kudus dan itu yang diberikan gambaran oleh bangsa israel dahulu bahwa mereka adalah umat A/ yang kudus. bagaimana mereka dipisahkan menjadi tidak sama dengan bagian dari  orang2 dan bangsa2 lain
34:00d sekarang yang menjadi pertanyaan adalah adakah kita menyadari kekudusan itu? Atau kita bangga yang penting punya A/, sama seperti bangsa israel, mereka bangga punya A/ bahkan mereka berkata kepada Y/ dihadapan Y/, mereka berkata A/ itu Bapa kami, kamu siapa? Mereka berkata Abraham itu bapak kami, lalu kamu siapa??? Mereka ngak tahu Sang Kudus yang ada didepan mereka.? Mereka tahu bahwa mereka umat A/ yang kudus itu tetapi Y/ ada dihadapan mereka mereka ngak tahu.
Sama seperti sekarang bayak orang mengatakan saya sudah kristen, saya sudah percaya A/ tetapi dia ndak tahu bahwa Y/ ada didalam dirinya. Jadi kondisi yang tidak berbeda K/ yang sudah menjadi kehidupan mereka itu yang kudus, paulus dan petrus menulis surat2 itu bagi orang yang kudus.
Bukan orang2 kristen, tetapi bagi orang2 yang menyadari bahwa mereka kudus. Ada satu realita ternyata mereka tidak hidup lagi dengan agamanya.
Umat kepunyaan A/ = orang2 yang sudah kudus.
Orang kudus tidak hidup dengan dunia tetapi hidup dengan K/ itu sebagai kekudusan mereka.
35:40d Seharusnya kita sukacita bahwa kita sudah menjadi orang kudus, tapi diejek apa ia kamu kudus, perbuatanmu yang saya lihat belum sesuai dengan apa maunya Tuhan,
Pak JK:, memang nga perlu kita ngaku2 kudus. Kita kudus bukan karena mengaku, kita kudus juga bukan kita tinggal di kudus, kita kudus karena jenis nya kita kudus.
36:34d.

37:00d Kepada kitalah dituliskan surat2 itu. Artinya ada hal2 yang harus kita berlakukan, ~menjadi kehidupan saya karena Jenis nya saya, jangan lagi hidup seperti manusia lama, tetapi kamu harus hidup sebagai manusia baru. Itulah yang perlu kita kenal bukan melalui teori tetapi melalui praktek kehidupan  bersama Y/ yang sudah datang.
37:31d.

(Kita seringkali hanya  tahu bahwa K/ itu juruselamat kita, K/ itu yang utama bagi kita di kehidupan itu, tetapi mereka ndak menyadari bahwa K/ Y/ itu yang menguduskan kita dan menyadari bahwa kita adalah orang kudus). Pak JK: ya kita sudah dikuduskan, sudah dipindahkan dari gelap kedalam terang, lalu buat apa kamu tunggu2 Y/ datang, berarti kau hidup didalam gelap? Kan sudah dipindahkan kedalam terang, terang itu K/ sendiri, (RK/ ada bagi orang2 kudus, sedangkan orang2 dunia berusaha bagaimana mereka bisa kudus dihadapan A/.)  dilema mereka disebut orang kudus tetapi masih mengejar-ngejar kekudusan itu,  Pak JK: itu yang sudah saya katakan bahwa mereka tidak melihat realita bahwa K/ lah kekudusan kita, tetapi mengikuti tadi ayat katakan bagi mereka yang mengambil bagian dalam atau mengikuti ajaran2 manusia. Jadi bukan orang2 yang ada didalam bagian penyembahan molok itu tetapi orang2 yang membiarkan, jadi sebagai umat A/, kalau engkau tahu hal tersebut dan engkau diamkan itu maka engkau sebenarnya mendapat bagian dalam murka A/ itu. Orang sudah tahu HT/ berlalu, tidak lagi menjadi hukum standar kebenaran manusia dan memang ndak pernah ditujukan untuk standar kebenaran manusia namun didalam gereja2 kita, kita ajarkan HT/ itu, kita praktekkan persembahan persepuluhan, kita praktekkan persembahan sulung, itu kan menjadi hal yang tidak lagi berlaku bagi A/. semua itu sudah diakhir. Nah kalau kita masih hidup dengan bagian2 itu  didalam K/ maka kita sendiri yang tidak menempatkan diri kita dalam posisi yang kudus, kudus itu sebagaimana A/ menyatakan kepada kita hanya K/ kebenaran kita hanya K/ kehidupan kita, dan itu yang harus kita ketahui ya. “dikutuk A/ bagi mereka yang mengambil bagian” A/ akan membinasakan orang tersebut walaupun mereka umat Allah.
40:35d.

Pertanyaan Eka Putra di jaksel : 40:41d, mohon saran bagaimana kita menjaga kekudusan kita?,
Jawaban dari Pak JK: sebenarnya sederhana, Kenallah K/ yang sudah datang itu. 40:51d.

40:51d-41:22d. silahkan dengar penjelasan yang lain selanjutnya.

41:23d (Molok itu dewa dunia atau dewa Kanaan). Sekarang mamon atau uang. Jadi janganlah mengejar uang karena uang itu mamon atau bisa diberhalakan. Bagaimana sikap kita yang dikatakan sudah kudus dihubungkan dengan uang. Mamon itu dewa dunia, yang tidak pernah dihubungkan dengan uang. Orang gereja juga pakai uang. (ada  yang kita dengar mencari mencari uang). Pak JK: gereja juga cari uang. Kolekte, persembahan untuk pembangunan gereja, persepuluhan dipraktekkan, apa itu salah dengan gereja? Masa ‘  orang lain disalahkan namun di gereja dipraktekkan, aneh, katanya jangan berikan pada orang lain, tetapi berikan buat Tuhan katanya! Tapi tidaklah demikian, kau berikan pada T/ adalah dirimu. 42:35d.

43:21d Pertanyaan dari pak Yoshua dari Jaksel: Terima kasih laporan yang luar biasa mengenai kekudusan suatu koreksi  bagi banyak organisasi gereja yang hanya mengajarkan teori kekudusan versi teologinya masing2 yang mengklaim teorinya benar hanya karena jumlah anggota , jumlah cabang, jumlah yang disembuhkan, jumlah yang diberkati secara materi, menurut penilaian duniawi semata Pertanyaan apakah kekudusan itu merupakan anugrah atau suatu pilihan.

Jawab pak Jk 44:15d, kekudusan bukan anugrah, tetapi jenis. “bagian yang harus kita kerjakan”. Bagaimana mengerjakannya “kenallah Kristus”.
Bukan dikerjakan menurut “teori2 yang disebutkan tadi.” Kerjakanlah sebagaimana K/ yang kau kenal. Hidup sebagaimana K/ itu hidup, bukan yang 2000 tahun yang lalu tetapi K/ yang ada didalam kita yang sudah datang. Dengarkan terus sampai selesai, namun A/ membenci orang2 yang mengambil bagian daripada dunia ini orang2 yang hidup dalam percampuran mixture teologia mereka. 46:02d.



PR AGAMA UNTUK MORIS A RIHI. (10 Desember 2019).
FUNGSI DAN PERANAN ROH KUDUS MENURUT KITAB SUCI.

Resume

Kudus itu sebagaimana ALLAH menyatakan kepada kita bahwa hanya KRISTUS kebenaran kita, bahwa  hanya KRISTUS kehidupan kita, dan itu yang harus kita ketahui. “dikutuk ALLAH bagi mereka yang mengambil bagian dalam molokh” ALLAH akan membinasakan orang tersebut walaupun mereka umat Allah.

Molokh adalah hal-hal yang sudah diakhiri Yesus di kayu salib tetapi masih diberlakukan dalam agama kristen.
Iblis sudah dimusnahkan oleh Yesus (Ibrani 2:14), tapi berteriak belum dimusnahkan sekarang katanya nanti Yesus datang yang kedua kali (ditanya kapan datang tidak tahu) untuk mengalahkan iblis padahal baca baik2 Ibrani 2:14 maksudnya waktu Yesus datang pertama kali untuk mati di golgota, kan jelas tertulis disitu dan anak kecil saja membaca ayat itu sudah mengerti.

Imamat 20:1-8... 

Kudusnya umat TUHAN
20:1 TUHAN berfirman kepada Musa:
20:2 "Engkau harus berkata kepada orang Israel: Setiap orang, baik dari antara orang Israel maupun dari antara orang asing yang tinggal di tengah-tengah orang Israel, yang menyerahkan seorang dari anak-anaknya kepada Molokh, pastilah ia dihukum mati,  yakni rakyat negeri harus melontari dia dengan batu.
20:3 Aku sendiri akan menentang orang itu dan akan melenyapkan dia dari tengah-tengah bangsanya, karena ia menyerahkan seorang dari anak-anaknya kepada Molokh, dengan maksud menajiskan tempat kudus-Ku dan melanggar kekudusan nama-Ku   yang kudus.
20:4 Tetapi jikalau rakyat negeri menutup mata terhadap orang itu, ketika ia menyerahkan seorang dari anak-anaknya kepada Molokh, dan tidak menghukum dia mati,   
20:5 maka Aku sendiri akan menentang orang itu serta kaumnya dan akan melenyapkan dia dari tengah-tengah bangsanya dan semua orang yang turut berzinah mengikuti dia, yakni berzinah dengan menyembah Molokh.
20:6 Orang yang berpaling kepada arwah atau kepada roh-roh peramal, yakni yang berzinah dengan bertanya kepada mereka, Aku sendiri akan menentang orang itu dan melenyapkan dia dari tengah-tengah bangsanya.
20:7 Maka kamu harus menguduskan dirimu, dan kuduslah kamu, sebab Akulah TUHAN, Allahmu.
20:8 Demikianlah kamu harus berpegang pada ketetapan-Ku   dan melakukannya; Akulah TUHAN yang menguduskan kamu.

Roh Kudus adalah Kristus sendiri yaitu Kristus pada hakekatNya Dia sudah kembali 2000 tahun yang lalu ke jenisNya atau hakekatNya adalah Roh atau Spirit, untuk Dia datang kembali menguduskan setiap orang  yang menerima Dia menjadi Kehidupan dan sebagai Tuhan dan Juruselamat kekal.

Metode Kekudusan.
Maksud Allah untuk manusia hidup Kudus berbeda dgn metode yang diajarkan agama. 
Ada yang menyontek Yesus, yang sering kita dengar misalnya orang yang hidup dalam Kristus harus memiliki karakter Kristus misalnya yang paling populer adalah Kejujuran dan Kasih. Seharusnya hidup dalam Kristus harus memiliki pribadi Kristus dalam hidup kita, ini prasyarat sebelum Roh Kudus membukakan kita Siapa Kristus itu dan Kehidupan dan Keselamatan bagi kita kini dan kekal nanti. Jadi bukan memiliki karakter Kristus, itu sama dengan menyontek Yesus tapi perhatikan penjelasan berikut:
Kalau cara manusia menciptakan metode bagaimana menjadi kudus adalah menyontek YESUS, maka buktinya  ndak ada satu manusia yang berani nyontek disalib,  manusia ndak berani disalib itu namanya kita menciptakan metode bagaimana kita bisa hidup kudus dihadapan ALLAH dgn nyontek YESUS.
Petrus katakan tidak ada yg mampu mencapai level kekudusan ALLAH,  .. Misalnya dengan melakukan HUKUM TAURAT, ...coba kau lakukan hukum Taurat  ujung2nya kamu mati.
Tidak mungkin kita kudus dgn melakukan tindakan2 tirakat, Doktrin, 
kekudusan bukan hasil usaha manusia. Tidak mungkin kita kudus dengan metode yang manusia ciptakan kenapa? karena jenisnya adamik dari debu tanah.  Manusia harus dilahirkan kembali dgn jenisnya Allah. Jenis ALLAH adalah jenis yg baru itu (Tuhan Yesus dan Nikodemus).

Kamu harus kudus itu bukan anjuran tetapi  itu berbicara jenis atau hakekat.

Coba perhatikan Imamat 20 tadi: Tetapi kalau rakyat negeri sepakat dgn orang itu? Maka  perhatikan ayat 3 dan ayat 5, tetapi kalau kita sepakat dgn molok ini mk ALLAH sendiri akan menentang orang tersebut.
Sekalipun orang itu orang percaya

Alkitab tidak ditulis untuorang beragama Kristen, tetapi alkitab ditujukan kpd orang2 kudus itu perbedaannya. Apa itu orang percaya, sebagaimana akar itu kudus mk cabang2 nya kudus,
Banyak orang berdebat bagaimana melihat seorang berbuah, lihat saja apakah orang itu kudus atau hidup dalam Kristus, bukan orang itu beragama Kristen Protestan.

Kita berbuah kalau kita kenal siapa Yesus itu, kalau anda masih menantikan KRISTUS , maka tanpa KRISTUS atau anda  tunggu kiamat (4 miliard tahun dari sekarang baru Matahari menjadi gelap) baru Dia datang, bukan engkau contek bagaimana YESUS melayani, suatu kehidupan bukan nyontek, kehidupan itu datang dari dalam diri kita yang dibukakan oleh Roh Kudus. Inilah peranan Roh Kudus untuk menyatakan Kristus yang ada didalam hati kita.

Tidaklah heran banyak ajaran sekarang tentang bagaimana engkau kudus karena YESUS belum datang.  
Lalu bagaimana selama saya menantikan Dia, ya harus hidup kudus.  Bagaimana? Hidup Kudus? Jangan ngerokok, jangan lagi ke diskotik2, jangan pergi ke tempat remang2, dsbnya ...ingat bukan peraturan agamawi yang membuat kita kudus, tetapi karena pribadi yg kudus itu ada pada kita, kalau engkau tidak pernah menerima KRISTUS yang sudah datang tidak mungkin engkau kudus. Menerima Kristus dan Kristus tinggal didalam kita adalah peranan dari Roh Kudus.

Petrus katakan kuduslah kamu!  bukan kepada orang2 kristen.
Alkitab ditulis untuk orang2 kudus karena pada masa itu tidak ada agama Kristen karena  agama kristen bukan datang dari Tuhan, tetapi manusia yang mendirikan agama.

Kenal-lah KRISTUS, jenis atau hakekat yang baru itu. Roh Kudus saja yang dapat mengubah hakekat kita dari manusia adamik menjadi manusia Roh.
Sebenarnya orang yang tidak kudus tidak memiliki ROH KUDUS kan.

Sang kudus itu YESUS sendiri.

Kalau kita bisa kudus dengan rajin perjamuan kudus maka YESUS tidak perlu mati, justru YESUS mati supaya kita bisa menerima Dia kembali Dia Sang Kudus.

Bangsa Israel menunjukkan bahwa tanpa ALLAH tidak ada kekudusan itu.

Pertanyaan: bicara soal Keselamatan hidup dalam kekudusan maka

supaya saya kudus apakah harus tetap di gereja lutheran atau harus pindah ke gereja aliran pentakosta yang bisa berbahasa roh nya? Ada baptis selam-nya dan ada karunia roh Ya?

Jawab: Tidak ada satupun gereja itu mewakili ALLAH. Mereka mewakili doktrinnya sendiri dan siapa yang menjadi tokoh dari doktrinnya bukan ALLAH yang mereka wakili.

Mereka mewakili teologianya sendiri.


Jadi kalau dari satu pindah ke yang satu podoae namanya sama saja, ndak ada yang dari hal2 tersebut anda bisa kenal YESUS. Bukan berarti gereja tidak baik, tentu baik2 saja sebagai sebuah lembaga. Untuk kudus anda harus menyadari bahwa Dia sudah datang pada anda dan tinggal didalam anda harus hidup dalam keterpisahan dari dunia. ROH KUDUS akan menyatakan keerpisahan itu termasuk keterpisahan dari agama kita sendiri karena YESUS sendiri tidak pernah membawa agama kristen.

Bukan berarti kita tidak boleh beragama. Silahkan saja. Tapi hidupku bukan agamaku. Hidupku adalah KRISTUS itu sendiri yang harus menjadi kehidupan saya, yang harus menjadi patokan kita yang kadangkala nantinya mungkin  akan ada pertentangan Antara KRISTUS dan agamamu.

Dan kalau itu terjadi maka pilihan ada padamu, mau ikut KRISTUS atau agamamu.

Rasul Paulus akhirnya ikut KRISTUS menanggalkan manusia lamanya dan mengatakan hidup lamanya sebagai ahli Taurat itu sampah semata-mata.

Dalam aktivitas kehidupan kerohanianmu kamu harus naik level dalam pelayanan sampai mereka pada akhirnya  mencapai apa yang disebut orang kudus. Apakah dari tahapan2 pelayanan seseorang bisa mencapai kekudusan?
tentu saja tidak!!!!  Kenapa?

karena level kekudusan manusia yang tentukan ALLAH sendiri, Dia tidak melihat leveling yang manusia buat yaitu punya tingkat kekudusan tersendiri yaitu jenisnya adam. Jadi ndak usah naik level. Apa artinya leveling, apakah anda sudah mengikuti seminar langsung anda kudus kan? Tidak!

Kekudusan itu adalah kehidupanmu, kenapa karena KRISTUS yang menjadi hidupmu, KRISTUS yang ada padamu yang sudah datang bukan akan datang!!! dan Dia yang sudah tinggal di dalam anda bukan yang engkau nanti2kan.


Oh ternyata itu ajaran manusia bukan ajaran ...

ROH KUDUS tidak menjelaskan Kristus yang akan datang tetapi KRISTUS yang ada pada anda.

Semua orang  yang katakan mati duluan sebelum YESUS datang itu identik dengan sepakat dengan Molok itu.
karena sepakat dengan.

ALLAH membenci orang2 yang sepakat dengan bagian dari dunia ini.

Tidak boleh menyerahkan anak ke dewa molok itu, sebab kudus itu karena jenismu.

Itu arti yang dikatakan tadi  mengambil bagian dalam perbuatan2 dunia ini, ikut terlibat, mengambil bagian yang sering kita sebut percampuran itu (mixture) merupakan suatu kekejian dihadapan ALLAH.

ALLAH katakan lebih baik engkau panas atau dingin. Suam2 kuku itu percampuran antara panas dan dingin.

Aku  akan memuntahkan kamu lebih baik kamu berada di salah satu pihak.

Maka anda akan tahu buahmu.


ROH KUDUS mengajarkan kita tentang YESUS. Tinggal bagaimana kita mengenal   YESUS ini dari ROH KUDUS.

Kalau kita kenal YESUS maka kita akan berprilaku sebagaimana YESUS yang kita kenal itu.

Contoh ya. Lahir sebagai manusia, kemudia Roh mengajarkan bagaimana supaya menjadi manusia Roh. Roh yang memimpin engkau

Kalau kita berpaling kepada arwah atau roh2 peramal, itu ditentang ALLAH karena mixture atau suam suam kuku


Jangankan berpaling kpd roh2 peramal, berpaling kpd pemahaman2 dunia saja itu sudah tidak kudus.

Mengikuti langkah2 doktrin manusia, sudah menyatakan bahwa kita bukan bagian dari kekudusan itu. Kenapa? Karena kita mencampurbaurkan KRISTUS yang ada pada kita dengan ajaran2 dunia. Berpaling kepada sakramen2 buatan manusia, sakramen itu = tata cara yang diciptakan manusia agar bagaimana supaya kita kudus dihadapan ALLAH, semuanya itu buatan manusia, yang tidak dapat menguduskan engkau sebenarnya, Agama Kristen bukan yang diberikan oleh ALLAH artinya agama bukan hal yang kudus agama adalah sarana kita untuk mengenal Kristus. Bagi kita yang hidup dalam KRISTUS itulah kekudusan kita. Markus 10:15-16
10:15 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa tidak menyambut Kerajaan Allah (tidak mengenal siapa Yesus yang ada padanya) seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya." 10:16 Lalu Ia memeluk   anak-anak itu dan sambil meletakkan tangan-Nya atas mereka Ia memberkati mereka 

1 Petrus 2:9 Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat  yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib:


Itu lah bagian kita yang sudah dipindahkan dari yang tidak kudus menjadi kudus dan itu yang diberikan gambaran oleh bangsa israel dahulu bahwa mereka adalah umat ALLAH yang kudus. bagaimana mereka dipisahkan menjadi tidak sama dengan bagian dari  orang2 dan bangsa2 lain

Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah adakah kita menyadari kekudusan itu? Atau kita bangga yang penting punya ALLAH, sama seperti bangsa israel, mereka bangga punya ALLAH bahkan mereka berkata kepada YESUS,  dihadapan Yesus 2000 tahun yang lalu mereka berkata ALLAH itu Bapa kami, kamu siapa?
Mereka berkata Abraham itu bapak kami, lalu kamu siapa???
Mereka ngak tahu Sang Kudus yang ada didepan mereka.? 
Mereka tahu bahwa mereka umat ALLAH yang kudus itu tetapi YESUS ada dihadapan mereka mereka ngak tahu.

Sama seperti sekarang bayak orang mengatakan saya sudah kristen, saya sudah percaya ALLAH tetapi dia ndak tahu bahwa YESUS ada didalam dirinya. Jadi kondisi yang tidak berbeda KRISTUS yang sudah menjadi kehidupan mereka itu yang kudus, Paulus dan Petrus menulis surat2 itu bagi orang yang kudus.

Bukan orang2 kristen, tetapi bagi orang2 yang menyadari bahwa mereka kudus. Ada satu realita ternyata mereka tidak hidup lagi dengan agamanya.

Umat kepunyaan ALLAH = orang2 yang sudah kudus.

Orang kudus tidak hidup dengan dunia tetapi hidup dengan KRISTUS itu sebagai kekudusan mereka.

Seharusnya kita sukacita bahwa kita sudah menjadi orang kudus, tapi diejek apa ia kamu kudus, perbuatanmu yang saya lihat belum sesuai dengan apa maunya Tuhan,

Memang nga perlu kita ngaku2 kudus. Kita kudus bukan karena mengaku, kita kudus juga bukan kita tinggal di kudus (hahha), kita kudus karena jenis nya kita kudus.


Kepada kitalah dituliskan surat2 itu. Artinya ada hal2 yang harus kita berlakukan,  ada hal2 yang harus menjadi kehidupan saya karena Jenis nya saya, jangan lagi hidup seperti manusia lama, tetapi kamu harus hidup sebagai manusia baru. Itulah yang perlu kita kenal bukan melalui berteori dan berfilsafat tetapi melalui praktek kehidupan  bersama YESUS yang sudah datang.


(Kita seringkali hanya  tahu bahwa KRISTUS itu juruselamat kita, KRISTUS itu yang utama bagi kita di dalam kehidupan itu, tetapi mereka ndak menyadari bahwa KRISTUS YESUS itu yang menguduskan kita dan menyadari bahwa kita adalah orang kudus).
ya kita sudah dikuduskan, sudah dipindahkan dari gelap kedalam terang (Yesus adalah terang dunia), lalu buat apa kamu tunggu2 YESUS datang, berarti kau hidup didalam gelap? Kan sudah dipindahkan kedalam terang, terang itu KRISTUS sendiri, (ROH KUDUS ada bagi orang2 kudus, sedangkan orang2 dunia berusaha bagaimana mereka bisa kudus dihadapan ALLAH.)  dilematis,  mereka disebut orang kudus tetapi masih mengejar-ngejar kekudusan itu.
itu yang sudah saya katakan bahwa mereka tidak melihat realita bahwa KRISTUS lah kekudusan mereka, tetapi mengikuti tadi ayat katakan bagi mereka yang mengambil bagian dalam atau mengikuti ajaran2 manusia. Jadi bukan orang2 yang ada didalam bagian penyembahan molok itu tetapi orang2 yang membiarkan (jikalau rakyat negeri menutup mata terhadap orang itu, tahu tetapi pura2 tidak tahu),  jadi sebagai umat ALLAH, kalau engkau tahu hal tersebut dan engkau diamkan itu maka engkau sebenarnya mendapat bagian dalam murka ALLAH itu. Orang sudah tahu hukum taurat sudah berlalu, tidak lagi menjadi hukum standar kebenaran manusia dan memang ndak pernah ditujukan untuk standar kebenaran manusia namun didalam gereja2 kita, kita ajarkan HUKUM TAURAT itu, kita praktekkan persembahan persepuluhan, kita praktekkan persembahan sulung, itu kan menjadi hal yang tidak lagi berlaku bagi ALLAH. semua itu sudah diakhiri oleh Yesus di kayu salib. Nah kalau kita masih hidup dengan bagian2 itu  didalam KRISTUS maka kita sendiri yang tidak menempatkan diri kita dalam posisi yang kudus, kudus itu sebagaimana ALLAH menyatakan kepada kita hanya KRISTUS kebenaran kita hanya KRISTUS kehidupan kita, dan itu yang harus kita ketahui ya. “dikutuk ALLAH bagi mereka yang mengambil bagian” ALLAH akan membinasakan orang tersebut walaupun mereka umat Allah. (10 Desember 2019).




FUNGSI DAN PERANAN ROH KUDUS MENURUT KITAB SUCI.

Resume

Kudus itu sebagaimana ALLAH menyatakan kepada kita bahwa hanya KRISTUS kebenaran kita, bahwa  hanya KRISTUS kehidupan kita, dan itu yang harus kita ketahui. “dikutuk ALLAH bagi mereka yang mengambil bagian dalam molokh” ALLAH akan membinasakan orang tersebut walaupun mereka umat Allah.
Molokh adalah hal-hal yang sudah diakhiri Yesus di kayu salib tetapi masih diberlakukan dalam agama kristen.
Iblis sudah dimusnahkan oleh Yesus (Ibrani 2:14), tapi berteriak belum dimusnahkan sekarang katanya nanti Yesus datang yang kedua kali (ditanya kapan datang tidak tahu) untuk mengalahkan iblis padahal baca baik2 Ibrani 2:14 maksudnya waktu Yesus datang pertama kali untuk mati di golgota, kan jelas tertulis disitu dan anak kecil saja membaca ayat itu sudah mengerti.

Imamat 20:1-8... 

Kudusnya umat TUHAN
20:1 TUHAN berfirman kepada Musa: 
20:2 "Engkau harus berkata kepada orang Israel: Setiap orang, baik dari antara orang Israel maupun dari antara orang asing yang tinggal di tengah-tengah orang Israel, yang menyerahkan seorang dari anak-anaknya kepada Molokh, pastilah ia dihukum mati,  yakni rakyat negeri harus melontari dia dengan batu. 
20:3 Aku sendiri akan menentang orang itu dan akan melenyapkan dia dari tengah-tengah bangsanya, karena ia menyerahkan seorang dari anak-anaknya kepada Molokh, dengan maksud menajiskan tempat kudus-Ku dan melanggar kekudusan nama-Ku   yang kudus. 
20:4 Tetapi jikalau rakyat negeri menutup mata terhadap orang itu, ketika ia menyerahkan seorang dari anak-anaknya kepada Molokh, dan tidak menghukum dia mati,   
20:5 maka Aku sendiri akan menentang orang itu serta kaumnya dan akan melenyapkan dia dari tengah-tengah bangsanya dan semua orang yang turut berzinah mengikuti dia, yakni berzinah dengan menyembah Molokh. 
20:6 Orang yang berpaling kepada arwah atau kepada roh-roh peramal, yakni yang berzinah dengan bertanya kepada mereka, Aku sendiri akan menentang orang itu dan melenyapkan dia dari tengah-tengah bangsanya. 
20:7 Maka kamu harus menguduskan dirimu, dan kuduslah kamu, sebab Akulah TUHAN, Allahmu. 
20:8 Demikianlah kamu harus berpegang pada ketetapan-Ku   dan melakukannya; Akulah TUHAN yang menguduskan kamu.

Roh Kudus adalah Kristus sendiri yaitu Kristus pada hakekatNya Dia sudah kembali 2000 tahun yang lalu ke jenisNya atau hakekatNya Roh atau Spirit, untuk Dia datang kembali menguduskan setiap orang  yang menerima Dia menjadi Kehidupan dan sebagai Tuhan dan Juruselamat kekal. 

Metode Kekudusan.
Maksud Allah untuk manusia hidup Kudus berbeda dgn metode yang diajarkan agama. 
Ada yang menyontek Yesus, yang sering kita dengar misalnya orang yang hidup dalam Kristus harus memiliki karakter Kristus misalnya yang paling populer adalah Kejujuran dan Kasih. Seharusnya hidup dalam Kristus harus memiliki pribadi Kristus dalam hidup kita, ini prasyarat sebelum Roh Kudus membukakan kita Siapa Kristus itu dan Kehidupan dan Keselamatan bagi kita kini dan kekal nanti. Jadi bukan memiliki karakter Kristus, itu sama dengan menyontek Yesus tapi perhatikan penjelasan berikut:
Kalau cara manusia menciptakan metode bagaimana menjadi kudus adalah menyontek YESUS, maka buktinya tidak ada satu manusia yang berani nyontek disalib,  manusia tidak berani disalib itu namanya kita menciptakan metode bagaimana kita bisa hidup kudus dihadapan ALLAH dgn nyontek YESUS.
Petrus katakan tidak ada yg mampu mencapai level kekudusan ALLAH,  .. Misalnya dengan melakukan HUKUM TAURAT, ...coba kau lakukan hukum Taurat  ujung2nya kamu mati.
Tidak mungkin kita kudus dgn melakukan tindakan2 tirakat, Doktrin,  kekudusan bukan hasil usaha manusia. Tidak mungkin kita kudus dengan metode yang manusia ciptakan kenapa? kalau jenisnya masih adamik atau lama dari debu tanah.  Manusia harus dilahirkan kembali dgn jenisnya Allah. Jenis ALLAH adalah jenis yg baru itu (Tuhan Yesus dan Nikodemus).

Kamu harus kudus itu bukan anjuran tetapi  itu berbicara tentang jenis atau hakekat.

Coba perhatikan Imamat 20 tadi: Tetapi kalau rakyat negeri sepakat dgn orang itu? Maka  perhatikan ayat 3 dan ayat 5, .....tetapi kalau kita sepakat dgn molok ini mk ALLAH sendiri akan menentang orang tersebut.
Sekalipun orang itu orang percaya. 

Alkitab tidak ditulis untuk orang beragama Kristen, tetapi alkitab ditujukan kpd orang2 kudus, itulah perbedaannya. 

Apa itu orang percaya, ..... sebagaimana akar itu kudus mk cabang2 nya kudus, 
Banyak orang berdebat bagaimana melihat seorang berbuah, lihat saja apakah orang itu kudus atau hidup dalam Kristus, bukan orang itu beragama Kristen.

Kita berbuah kalau kita kenal siapa Yesus itu, kalau anda masih menantikan KRISTUS , maka tanpa KRISTUS atau selama anda  tunggu kiamat (4 miliard tahun dari sekarang baru Matahari menjadi gelap) baru Kristus datang, bukankah engkau sedang contek bagaimana YESUS melayani, suatu kehidupan bukan nyontek, kehidupan itu datang dari dalam diri kita yang dibukakan oleh Roh Kudus. Inilah peranan Roh Kudus untuk menyatakan Kristus yang ada didalam kehidupan kita.

Tidaklah heran banyak ajaran sekarang tentang bagaimana menjadi kudus tetapi mengaku YESUS belum datang.  
Lalu bagaimana selama saya menantikan Dia, ya saya harus hidup kudus.  Bagaimana? Hidup Kudus? Jangan ngerokok, jangan lagi ke diskotik2, jangan pergi ke tempat remang2, dsbnya ...ingat bukan peraturan agamawi yang membuat kita kudus, tetapi karena pribadi yg kudus itu ada didalam kita, kalau engkau tidak pernah menerima KRISTUS yang sudah datang tidak mungkin engkau kudus. Menerima Kristus dan Kristus tinggal didalam kita adalah peranan Roh Kudus. 

Petrus katakan kuduslah kamu!  bukan kepada orang2 kristen.
Alkitab ditulis untuk orang2 kudus karena pada masa itu 2000 tahun yg lalu tidak ada agama Kristen karena  agama kristen bukan datang dari Tuhan, tetapi manusia yang mendirikan agama.
Kenal-lah KRISTUS, jenis atau hakekat yang baru itu. 

Roh Kudus saja yang dapat mengubah hakekat kita dari manusia adamik menjadi manusia Roh melalui pembaharuan pikiran kita.
Sebenarnya orang yang tidak kudus tidak memiliki ROH KUDUS kan.

Sang kudus itu YESUS sendiri.
Kalau kita bisa kudus dengan rajin perjamuan kudus maka YESUS tidak perlu mati, justru YESUS mati supaya kita bisa menerima Dia Sang Kudus kembali.

Bangsa Israel menunjukkan bahwa tanpa ALLAH tidak ada kekudusan itu.
Pertanyaan: bicara soal Keselamatan hidup dalam kekudusan maka
supaya saya kudus apakah harus tetap di gereja lutheran atau harus pindah ke gereja aliran pentakosta yang bisa berbahasa roh nya? Ada baptis selam-nya dan ada karunia roh Ya?
Jawab: Tidak ada satupun gereja itu mewakili ALLAH. Mereka mewakili doktrinnya sendiri dan siapa yang menjadi tokoh dari doktrinnya kan bukan ALLAH yang mereka wakili.
Mereka mewakili teologianya sendiri.

Jadi kalau dari satu pindah ke yang satu ..... podoae namanya sama saja, ndak ada yang dari hal2 tersebut anda bisa kenal YESUS. Bukan berarti gereja tidak baik, tentu baik2 saja sebagai sebuah lembaga. Untuk kudus anda harus menyadari bahwa Dia sudah datang pada anda dan tinggal didalam anda .... anda harus hidup dalam keterpisahan dari dunia. ROH KUDUS akan menyatakan keerpisahan itu termasuk keterpisahan dari agama kita sendiri karena YESUS sendiri tidak pernah membawa agama kristen.
Bukan berarti kita tidak boleh beragama. Silahkan saja beragama tidak salah Tapi setelah Roh Kudus bukakan atau setelah Roh Kudus membukakan pikiran saya baru saya mengerti hidupku bukan agamaku. Dan agama harusnya bangga dan memotivasi jemaat untuk hidup didalam Kristus setelah sekian lama menjadi jemaat suatu gereja Kristen, jangan menghalangi jemaat seperti itu. 
Hidupku adalah KRISTUS itu sendiri yang harus menjadi kehidupan saya, yang harus menjadi patokan saya yang kadangkala nantinya mungkin  akan ada pertentangan Antara KRISTUS dan agamamu. Oh itu yang dikehendaki Allah dan tertulis dalam kitab suci.
Dan kalau itu terjadi maka pilihan ada padamu, mau ikut KRISTUS atau agamamu. Tidak mungkin ikut Kristus harus mengganti label agama di KTP, tetap saja ke gereja seperti biasa namun unsur pembaharuan pikiran tetap hidup dalam Kristus.

Rasul Paulus akhirnya ikut KRISTUS menanggalkan manusia lamanya yang binasa itu dan mengatakan hidup lamanya sebagai ahli Taurat itu sampah semata-mata dan mengenakan jenis yang tidak binasa.

Dalam aktivitas kehidupan kerohanianmu kamu harus naik level dalam pelayanan sampai pada akhirnya  mencapai apa yang disebut orang kudus. Apakah dari tahapan2 pelayanan seseorang bisa mencapai kekudusan? 
tentu saja tidak!!!!  Kenapa?
karena level kekudusan manusia yang tentukan ALLAH sendiri, Dia tidak melihat leveling yang manusia buat yaitu punya tingkat kekudusan tersendiri padahal  jenisnya masih adam. Jadi ndak usah naik level. Apa artinya leveling, apakah anda sudah mengikuti seminar langsung anda kudus kan? Tidak!
Kekudusan itu adalah kehidupanmu, kenapa karena KRISTUS yang menjadi hidupmu, KRISTUS yang ada padamu yang sudah datang bukan akan datang!!! dan Dia yang sudah tinggal di dalam anda bukan yang engkau nanti2kan.

Oh ternyata itu ajaran manusia bukan ajaran Roh Kudus.
ROH KUDUS tidak menjelaskan Kristus yang akan datang tetapi KRISTUS yang ada pada anda.
Semua orang  yang katakan mati duluan sebelum YESUS datang itu identik dengan sepakat dengan Molok itu.
karena sepakat dengan roh2 dunia ila2 jaman maka 
ALLAH membenci orang2 yang sepakat dengan bagian dari dunia ini.
Tidak boleh menyerahkan anak ke dewa molok itu, sebab kudus itu karena jenismu.
Itu arti yang dikatakan tadi  mengambil bagian dalam perbuatan2 dunia ini, ikut terlibat, mengambil bagian yang sering kita sebut percampuran itu (mixture) merupakan suatu kekejian dihadapan ALLAH.
ALLAH katakan lebih baik engkau panas atau dingin. Suam2 kuku itu percampuran antara panas dan dingin.
Aku  akan memuntahkan kamu lebih baik kamu berada di salah satu pihak.
Maka anda akan tahu buahmu.

ROH KUDUS mengajarkan kita tentang YESUS. Tinggal bagaimana kita mengenal   YESUS ini dari ROH KUDUS.
Kalau kita kenal YESUS maka kita akan berprilaku sebagaimana YESUS yang kita kenal itu.
Contoh ya. Lahir sebagai manusia, kemudia Roh mengajarkan bagaimana supaya menjadi manusia Roh. Roh yang memimpin engkau
Kalau kita berpaling kepada arwah atau roh2 peramal, itu ditentang ALLAH karena mixture atau suam suam kuku

Jangankan berpaling kpd roh2 peramal, berpaling kpd pemahaman2 dunia saja itu sudah tidak kudus.
Mengikuti langkah2 doktrin manusia, sudah menyatakan bahwa kita bukan bagian dari kekudusan itu. Kenapa? Karena kita mencampurbaurkan KRISTUS yang ada pada kita dengan ajaran2 dunia. Berpaling kepada sakramen2 buatan manusia, sakramen itu = tata cara yang diciptakan manusia agar bagaimana supaya kita kudus dihadapan ALLAH, semuanya itu buatan manusia, yang tidak dapat menguduskan engkau sebenarnya, Agama Kristen bukan yang diberikan oleh ALLAH artinya agama bukan hal yang kudus agama adalah sarana kita untuk mengenal Kristus. Bagi kita yang hidup dalam KRISTUS itulah kekudusan kita.
1 Petrus 2:9 Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat  yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib:

Itu lah bagian kita yang sudah dipindahkan dari yang tidak kudus menjadi kudus dan itu yang diberikan gambaran oleh bangsa israel dahulu bahwa mereka adalah umat ALLAH yang kudus. bagaimana mereka dipisahkan menjadi tidak sama dengan bagian dari  orang2 dan bangsa2 lain
Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah adakah kita menyadari kekudusan itu? Atau kita bangga yang penting punya ALLAH, sama seperti bangsa israel, mereka bangga punya ALLAH bahkan mereka berkata kepada YESUS,  dihadapan Yesus 2000 tahun yang lalu mereka berkata ALLAH itu Bapa kami, kamu siapa? 
Mereka berkata Abraham itu bapak kami, lalu kamu siapa??? 
Mereka ngak tahu Sang Kudus yang ada didepan mereka.? 
Mereka tahu bahwa mereka umat ALLAH yang kudus itu tetapi YESUS ada dihadapan mereka mereka ngak tahu.
Sama seperti sekarang bayak orang mengatakan saya sudah kristen, saya sudah percaya ALLAH tetapi dia ndak tahu bahwa YESUS ada didalam dirinya. Jadi kondisi yang tidak berbeda KRISTUS yang sudah menjadi kehidupan mereka itu yang kudus, Paulus dan Petrus menulis surat2 itu bagi orang yang kudus.
Bukan orang2 kristen, tetapi bagi orang2 yang menyadari bahwa mereka kudus. Ada satu realita ternyata mereka tidak hidup lagi dengan agamanya.
Umat kepunyaan ALLAH = orang2 yang sudah kudus.
Orang kudus tidak hidup dengan dunia tetapi hidup dengan KRISTUS itu sebagai kekudusan mereka.
Seharusnya kita sukacita bahwa kita sudah menjadi orang kudus, tapi diejek apa ia kamu kudus, perbuatanmu yang saya lihat belum sesuai dengan apa maunya Tuhan,
Memang nga perlu kita ngaku2 kudus. Kita kudus bukan karena mengaku, kita kudus juga bukan kita tinggal di kudus (hahha), kita kudus karena jenis nya kita kudus.


Kepada kitalah dituliskan surat2 itu. Artinya ada hal2 yang harus kita berlakukan,  ada hal2 yang harus menjadi kehidupan saya karena Jenis nya saya, jangan lagi hidup seperti manusia lama, tetapi kamu harus hidup sebagai manusia baru. Itulah yang perlu kita kenal bukan melalui berteori dan berfilsafat tetapi melalui praktek kehidupan  bersama YESUS yang sudah datang.

(Kita seringkali hanya  tahu bahwa KRISTUS itu juruselamat kita, KRISTUS itu yang utama bagi kita di dalam kehidupan itu, tetapi mereka ndak menyadari bahwa KRISTUS YESUS itu yang menguduskan kita dan menyadari bahwa kita adalah orang kudus). 
ya kita sudah dikuduskan, sudah dipindahkan dari gelap kedalam terang (Yesus adalah terang dunia), lalu buat apa kamu tunggu2 YESUS datang, berarti kau hidup didalam gelap? Kan sudah dipindahkan kedalam terang, terang itu KRISTUS sendiri, (ROH KUDUS ada bagi orang2 kudus, sedangkan orang2 dunia berusaha bagaimana mereka bisa kudus dihadapan ALLAH.)  dilematis,  mereka disebut orang kudus tetapi masih mengejar-ngejar kekudusan itu. 
itu yang sudah saya katakan bahwa mereka tidak melihat realita bahwa KRISTUS lah kekudusan mereka, tetapi mengikuti tadi ayat katakan bagi mereka yang mengambil bagian dalam atau mengikuti ajaran2 manusia. Jadi bukan orang2 yang ada didalam bagian penyembahan molok itu tetapi orang2 yang membiarkan (jikalau rakyat negeri menutup mata terhadap orang itu, tahu tetapi pura2 tidak tahu),  jadi sebagai umat ALLAH, kalau engkau tahu hal tersebut dan engkau diamkan itu maka engkau sebenarnya mendapat bagian dalam murka ALLAH itu. Orang sudah tahu hukum taurat sudah berlalu, tidak lagi menjadi hukum standar kebenaran manusia dan memang ndak pernah ditujukan untuk standar kebenaran manusia namun didalam gereja2 kita, kita ajarkan HUKUM TAURAT itu, kita praktekkan persembahan persepuluhan, kita praktekkan persembahan sulung, itu kan menjadi hal yang tidak lagi berlaku bagi ALLAH. semua itu sudah diakhiri oleh Yesus di kayu salib. Nah kalau kita masih hidup dengan bagian2 itu  didalam KRISTUS maka kita sendiri yang tidak menempatkan diri kita dalam posisi yang kudus, kudus itu sebagaimana ALLAH menyatakan kepada kita hanya KRISTUS kebenaran kita hanya KRISTUS kehidupan kita, dan itu yang harus kita ketahui ya. “dikutuk ALLAH bagi mereka yang mengambil bagian” ALLAH akan membinasakan orang tersebut walaupun mereka umat Allah.


ROLE AND FUNCTION OF THE HOLY SPIRIT ACCORDING TO THE BIBLE.

Resume

Holy it is as GOD spoke to Moses that only Christ is their truth, only Christ is our life, and that’s all what we should know in the present time.  "God condemned those who took part in molech" God will definitely destroy whoever even though they are God's people.
Molech are things that Jesus ended on the cross but are still being applied in Christianity.
Satan was destroyed by Jesus (Hebrews 2:14), but the screaming about it had been calling up differently as if satan had not been destroyed yet.  It was based on their false perception that the overthrown of satan will be done by Jesus when He comes back in unknown future (if they are asked about when so the answers). Read carefully Hebrews 2:14 clearly tells that when Jesus first came to die in  golgota He had done it, a child who read the verse can understand.

Leviticus 20: 1-8 ... (New English Translation or NETBible)

Prohibitions against Illegitimate Family Worship
20:1 The Lord spoke to Moses:
20:2 “You are to say to the Israelites, ‘Any man from the Israelites or from the foreigners who reside in Israel who gives any of his children  to Molech must be put to death; the people of the land must pelt him with stones. 
20:3 I myself will set my face against that man and cut him off from the midst of his people, because he has given some of his children to Molech and thereby defiled my sanctuary and profaned my holy name. 
20:4 If, however, the people of the land shut their eyes  to that man   when he gives some of his children to Molech so that they do not put him to death,
20:5 I myself will set my face against that man and his clan. I will cut off from the midst of their people both him and all who follow after him in spiritual prostitution,  to commit prostitution by worshiping Molech. 
Prohibition against Spiritists and Mediums 
20:6 “‘The person who turns to the spirits of the dead and familiar spirits to commit prostitution by going after them, I will set my face against that person and cut him off from the midst of his people.
Exhortation to Holiness and Obedience
20:7 “‘You must sanctify yourselves and be holy, because I am the Lord your God.
20:8 You must be sure to obey my statutes. I am the Lord who sanctifies you.
The Holy Spirit is Christ himself in spiritual kind, He returned to His kind since He rose from the death. He came again to sanctify everyone who has received Him as the Lord and Savior into a new life.

The Holiness Method.
God's purpose for humans to live Holy is different from the human methods taught by men.
Some are immitating on Jesus, which we often hear people told that to be in Christ one must have the character of Christ, for instance one should be honest and be faithfully love one another. 
The truth is, should one live in Christ he or she must have Christ Himself in his / her life. We can understand the living in Christ only by the work of the Holy Spirit. He is our eternal life and Salvation  now and in eternity, since Christ in you.
If the method of men to one become holy by immitating on Jesus, then this simple proof will work against it, no one dares to immitate Jesus die on the cross.  That’s simple thing can proofs men’s creative method of living holy life before GOD by immitating Jesus is vain.
Peter said that no one can reach the level of holiness of God, by doing the law, and whoever tried ernestly to do the law shall die.
It is impossible for us to be holy by doing acts of penance, doctrine, or any resultant of human efforts.  It is impossible for us to be holy by way doing the method created of men. why? Since all mankind is adamic, or created from dust, they should be renewed into the kind of God by born again from God.  The GOD’s kind is the new kind by born again (read of the Lord Jesus talked to Nicodemus).

You must be holy, is not a suggestion of God, but it is all about renewing your whole being into the new kind … the new kind of God.
Look at Leviticus 20: But if the people of the land agreed with that person?  so look at verse 3 and verse 5, ..... but if one agreed with molech, then that person would be the other side of God.
Even though that person was a believer.

The Bible was not written for Christians, but the Bible was aiming at saints, the christians and the saints are two difference things.

What is a believer, ... as for the root is holy the branches are holy too,
Many people debated on how someone to bear fruit, but for me (Mr Yahya) just look at whether he is holy or lives in Christ, or not holy ......,don’t judge by his / her religion.

We bear fruit if we live in Christ, but if you are still waiting for CHRIST, then without CHRIST or as long as you are waiting for the apocalypse (4 billion years from now, by the time the sun will be dark according to  astronomical calculations). If you believe Christ will come by the end of the world, aren't you immitating Jesus’ served as long as you live, a life is not by immitating Christ figure, a true life came from within us since our mind was disclosed by the Holy Spirit.  This is the role of the Holy Spirit to reveal Christ the King of kings who lives in us, so seek first the Kingdom of God.

There are many teachings today about how do you become holy but our confessing Jesus has not yet come.
How about I am as long as I am waiting for Him, how do I live a Holy life pastor?  My pastor said to me that you should live holy.  Don't smoke, don't go to discotheques, don't go to dim lights places by nites, etc.
... remember it's not the religious rules that makes someone holy, but because of the Holy Person in us that make us holy, if you have never accepted Christ you cannot be holy.  By the time you received Christ as your Savior the works of the Holy Spirit shall form you up fill you and shining you to the fullness of Chri

Peter said be ye holy!  He did not say to Christians.
The Bible was written for saints in a sense that in 2000 years ago there was no Christianity. Christianity came not from God, it was men founded institution.
But for me know Christ, to be the new kind, His kind or Christ’s kind.
The Holy Spirit alone shall change our nature or kind from adamic men to spiritual kind through renewing our minds.
Actually people who are not holy do not have the HOLY SPIRIT…. right!.

The saint is Jesus himself.
If with diligent communion alone we are holy, then Jesus should not die on the cross, .... we can receive Him the Holy One again to live in us and us in Him after He died and rose from the death. Roman 5:10 (NKJV) For if, we enemies, we were reconciled to God by the death of His Son, much more being reconciled we shall be saved by His life.
Before the Israelites had shown their lifes in the Scripture that without GOD there wasn’t holiness.
Question: talking about salvation or living in the Holiness.
Can we be holy by keep remaining in the Lutheran church or we have to move to a Pentacostal church where there we can speak in tongues?,  there is baptism by diving in the pool, and there are an abundant of the spiritual gifts?
Mr Yahya Kawinda replied: None of the churches represent GOD.  They are representing their own doctrines not of GOD.
They are representing their own theology.
So if you move from one denomination to another ..... you will be like before moving out, you will not know who Jesus is.  I don’t mean that in the church or in the denominational organization there isn’t any good, of course the church is fine as an institution.  To be holy you should have realized that He has come to you and is living in you ... but you must live in separation from the world.  The HOLY SPIRIT will declare the separation of us from our religions because Jesus himself never brought Christianity on earth.
Not by living in religion we become holy.  Please do not get the religion wrong.
After the Holy Spirit opened up my mind, I become realized about my self, not about my religion.  Should the religious organization be proud of me. As a man eversince so long I was born in the world without form, void, and darkness. Now the fullness of Christ in me.
CHRIST who lives in me is my life, not me any more but Christ lives in me, A raging of inner-most conflict between CHRIST and the religion’s for those who lives in religion.  If any man will come after me, let him deny himself, and take up his cross, and follow Me. Deny your religious teachings that does not in accordance with the knowledge of God.
Phillipians 2:12 (NASB) So then, my beloved, just as you have always obeyed (have always denied your religious and doctrinal principles that doesn’t match the truth in Christ), not as in my presence only, but now much more in my absence, work out your salvation with fear and trembling;
Plato:
• Knowledge is the food of the soul.
• The learning and knowledge that we have, is at the most, but little compared with that of which we are ignorant.
• Knowledge is true opinion.
• Opinion is the medium between knowledge and ignorance.
• A good decision is based on knowledge  and not on numbers.
Romans 10:2 (NASB) For I testify about them that they have a zeal for God, but not in accordance with knowledge.
When you face with choices then the choice would be yours, choose to live in CHRIST or choose to live in your religion.  To live in Christ is something not related to your religious attribute on the ID card, attend the service of the church, but the elements of renewal of the mind of being Christ in you should going forever through where ever you go  and whatever you do. That’s about knowledge in Roman 10:2. (NASB) they have a zeal for God, but not in accordance with knowledge.
The Apostle Paul became one in fellowship with CHRIST when his mortal kind that perished was stripped away at the time he renewed his mind since then Paul confessed his old life  was just like trashes to be thrown away but  the rest of Paul’ life,  Paul wore the imperishable kind in Christ.
In your spiritual life not any of your physical activity can increase you up-level in service until you reach the highest, or saint level.  Not even any of the stages in your religious ministry can guarantee your holiness?
of course not!!!!  Why?
Because of the level of holiness of man is predestinated, God does not see from the leveling of efforts men went through to level of holiness, but God wanted every man should be transformed from his / her adamic kind into God’s kind through baptism in Christ’s death and be ressurected through His ressurection.  So level up is not something related to physical efforts of men.  It’s all effortless. The question is, can the level be increased after someone attended a seminar?  No!
Holiness is your life, your life is no more when CHRIST in you, Christ who came to you not Christ that you’ve been taught by men, He isn’t coming yet. He who lives in you is absolutely in you.

The teachings of humans are not like the teachings of the Holy Spirit.
The HOLY SPIRIT does not explain Christ isn’t come but Christ in you.
All who said that they will die before Jesus come again are equally of being agreed with molech.
because they agreed with the spirits of the world
GOD hated them, the people who agreed with the spirit of the world.
You cannot be a holy one by giving the children to the molech god (doctrines or the law), because of becoming a saint your mankind should be transformed first from perishable to imperishable through His death or through baptism in His death. <<<<<< ------
It was said earlier, taking part in the service of this world or being involved in the service of the world, which often called mixture or abominations before GOD was unholy.
GOD says you better be hot or cold.  Lukewarms are a mixture of hot and cold.
I will spit you out unless you are to be on one side, then you will know your fruit.

The HOLY SPIRIT teaches us about JESUS, we would surely knew about Christ Himself by the works of the HOLY SPIRIT.
If we knew JESUS ​​then we will behave the way JESUS ​​as we knew.  We were born as a human, but then the Spirit taught us to become spiritual person.  The Spirit would surely lead you
If we turn to the spirits of the world or to the fortune tellers, it is almost against GOD because we live in mixture or lukewarm
By reminding the teachings of the world alone is considered unholy by God, not again turn to the spirits of fortune tellers .
we are living through human doctrine, as I said before, can  we be a part of holiness.  Why?  Because we are mixing Christ  with the teachings of the world in us.  Turning to a man-made sacrament, sacraments = ordinances created of men for us to follow through to be holy before GOD, those are the man-made efforts, which any of it can’t sanctify you, Christianity is not given by GOD and in the same sense, the religion is not a sacred thing. Religion is a man made institution for us to live in their teachings and doctrines
For only those of us who live in CHRIST are holy.
1 Peter 2: 9 But you are a chosen people, a royal priesthood, a holy nation, a people belonging to God Himself, so that you preach great deeds from Him who called you out of the darkness to His miraculous light:

We have been transformed from the unholy kind to the holy one and that was what the Israelites had been lived through.  They were separated from other people and other nations, but ….
the question is were they aware of the holiness?  Or were they being proud of becoming special to have GOD as their possession?, just like the Israelites, they were just be proud of having had GOD as their possession until they said to Jesus, 2000 years ago: “GOD is our Father, who are you?.
They said Abraham is our father, and who are you ???
They didn't know Him the Holy One who is standing in front of them?
They knew that they were holy people of GOD but when Jesus stood in front of them they didn't know Him.
Just like many people now, one of them said that he is Christian, he believe in GOD but doesn’t not know about Jesus in him.  So the two circumstances in 2000 years ago and in the present time are the very similar proof.
CHRIST who lives are holy, Paul and Peter wrote the letters to the saints in their time. <<<<<<<<<<<<
Saints were not Christians, but the people who realized they were holy.  There is only one reality it turns out to be that the saints did not live anymore with their religion (Paul the apostle is the true example).
People belong to GOD are holy people.
The saints didn’t lived with the world but lived with Christ as their holiness.
We should be glad that we have become saints, but what mockery are you being holy, your deeds that I see do not correspond with what God wants,
Of course we don't need to confess as a holy one.  We are not holy because of our confession or ourselves declarations that we are holy.  We are not holy because we live in sacraments (hahha), we are holy because we are the holy kind of God by spiritual transformation.
Ourkind now is not mankind anymore but God’s kind, we live in the new creation.  That is what should you we know not through theorizing and philosophizing but through the fellowship with Christ who had come and live in us.
(We often times be made known that CHRIST is our Savior, CHRIST is the preeminent in life, or we are already the saints but unaware of  being sanctified by CHRIST has come).
Yes we have been sanctified, we have been moved from dark to light (Jesus is the light of the world), then why are you waiting for Jesus to come, Aren’t you living in the dark as long as you are waiting for Him?  Your life has already been transformed into the light, that light is CHRIST Himself, (THE HOLY SPIRIT was given for you to be the saints, while the people of the world are trying to be holy before GOD), it had been a dilemma, when we are called saints but we are still pursuing holiness.

I have just said that they did not see the reality that Christ was their holiness, let’s follow the verse before, it said that for those who took part or followed human teachings is outside of Christ.  So it's not about the people who are in the molech practising worship, but the people who saw and already knew those practises but tried to ignore it (if the people of the country turn a blind eye to that person, or he knew but pretende  did not know), as the people of GOD, if you pretended that you didn’t know then you actually have fallen  into GOD’ wrath.  People already know that the law had already beed passed away, it is no longer the standard law for human truth and is never been intended eversince the beginning of time to be placed at the standard of human truth, but in our churches, the teaching the LAW still going on, we practice tithe offerings, we practice firstborn offerings, that’s all the things  which are no longer applies to GOD.  All of those things had already been terminated by Jesus on the cross.  If we are still living in Christ with those practises, automaticly we withdraw ourselves from the holiness position God had given, be holy as GOD told us to be, that only Christ our truth, only Christ our life, that’s all we should know.  "GOD will condemned those who took part in molech" GOD will destroy His people who took part in the world and religious teachings which are apparently opposing God.