Kes/ itu adalah .. hidup didalam Kerajaan AnakNya 22 April 2019


Senin 22 April 2018 jam 19:00-20:00 WIB.
Minggu yang lalu kita bahas Kes/ mengenai KA/ sudah datang.
Tema : Kes/
Sub Tema : Keselamatan  itu hidup didalam Kerajaan AnakNya.

Firman Tuhan Nya diambil dari Kolose 1:9-13.
(saya ingin Sahabat RPK mendengarkan siaran-siaran yang sebelumnya karena semuanya saling berhubungan satu dengan yang lainnya dan kalau semua ayat2nya dapat dilihat,  terlihat ada benang merahnya yang saling menyambung satu dengan yang lain ) .. Tentu saja secara khusus A/ memelihara umat didalam KerajaanNya.


FT/  terambil dari Matius 6:30-34 
No HP: 08151800444 sms dan WA.

www.kebenaranyangmemerdekakan.com

T/ Tuhan
Y/ Yesus
F/Firman
FT/Firman Tuhan
TY/ Tuhan Yesus
K/Kristus
YK/Yesus Kristus
Kes/ Keselamatan
Disel/diselamatkan
HYK/ Hidup yang Kekal
TK/ Tubuh Kristus
BA/ Bait Allah
OP/ Orang Percaya
ONP/Orang Ngak Percaya
HYB/ Hidup yang Baru
HB/ Hidup baru
DKTL/Dengan Kata lain
SD/Sudah datang
Yer/ Yerusalem
PL/Perjanjian Lama
PB/Perjanjian Baru
PK/Perjamuan Kudus

LB/Lahir Baru

(kalimat di dalam kurung adalah pertanyaan, pernyataan, penegasan dsbnya dari tim nya dan pertanyaan dari pendengar RPK FM saat ber-interaksi).
>>>>>> adalah pendapat sebagai admin dari blog ini.

Kolose 1:9-13; Sebab itu sejak waktu kami mendengarnya,   kami tiada berhenti-henti berdoa untuk kamu.   Kami meminta, supaya kamu menerima segala hikmat dan pengertian   yang benar, untuk mengetahui kehendak   Tuhan dengan sempurna, 1:10 sehingga hidupmu layak   di hadapan-Nya serta berkenan kepada-Nya   dalam segala hal, dan kamu memberi buah dalam segala pekerjaan yang baik dan bertumbuh dalam pengetahuan   yang benar tentang Allah, 1:11 dan dikuatkan dengan segala kekuatan   oleh kuasa kemuliaan-Nya   untuk menanggung segala sesuatu dengan tekun dan sabar,   1:12 dan mengucap syukur dengan sukacita kepada Bapa,   yang melayakkan kamu untuk mendapat bagian   dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang kudus di dalam kerajaan terang.   1:13 Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan     dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan   Anak-Nya yang kekasih.  
Baik Pak Yahya disharingkan mengenai tema F/ kita pada malam hari ini: “Keselamatan  itu hidup didalam Kerajaan AnakNya.” Ya.. jadi sepanjang bulan ini kita masih berbicara tentang Kes/, yang terkait dengan KA/.

>>>>>orang yang memberitakan KA/ itu belum datang sudah punya kepastian bahwa dia belum dilahirkan baru. Dia bukan umat A/, karena dia sendiri tidak tahu bahwa Kerajaan itu sudah ada, sehingga dia tidak bisa memberitakan KA/ itu, karena dia tidak bisa melihat dan mengakses segala sesuatu yang ada didalam KA/ itu.

Kita sudah bahas bahwa KA/ itu sudah datang, walaupun banyak sekali ajaran2 dalam agama Kristen mengatakan KA/ belum datang, namun realitanya didalam alkitab  yang murid2 Y/ suarakan bahwa KA/ itu SD/. Tinggal kita memilih yang mana kita mau percaya, apakah percaya pada murid2 T/ dan TY/ atau kepada ajaran2 agama kita sendiri yang tidak sesuai dengan apa yang tertera di alkitab.
KA/ yang sudah datang ini sehingga bagi setiap orang yang mau melihat atau mau berada didalam Kerajaan ini, Y/ katakan kepada Nicodemus, orang tersebut harus dilahirkan baru. Harus dilahirkan dari A/. KA/ tidak bisa dilihat kata TY/. Tidak bisa diakses oleh Pancaindera manusia, tidak bisa diraba, dstnya, karena KA/ bukan materil, sebagaimana yang banyak diberitakan oleh agama Kristen, KA/ itu seperti sesuatu yang material.
Y/ sendiri katakan, KA/ datang tanpa tanda2 lahiriah yang dapat dilihat oleh mata mc. Sehingga untuk melihat KA/ yang SD/ ini, maka orang itu harus dilahirkan baru, .. beberapa minggu kami sudah membahas bahwa .. orang yang memberitakan KA/ itu belum datang sudah punya kepastian bahwa dia belum dilahirkan baru. Dia bukan umat A/, karena dia sendiri tidak tahu bahwa Kerajaan itu sudah ada, sehingga dia tidak bisa memberitakan KA/ itu, karena dia tidak bisa melihat dan tidak bisa mengakses segala sesuatu yang ada didalam KA/ itu. Sehingga dia sebenarnya sudah punya kepastian bahwa dia belum dilahirkan baru.  Jadi bagaimana mungkin kita orang yang belum lahir baru memberitakan injil KA/. Kita penginjilan kemana2 injil KA/ tapi penginjilan kita berbunyinya “KA/ sudah dekat” “KA/ akan datang” padahal justru kita menjadi OP/ atau umat A/ itu karena kita dilahirkan baru, didalam KA/ yang sudah hadir itu.
Jadi janganlah kita percaya kepada orang yang berteriak KA/ belum ada. Atau Y/ Juruselamat tapi dia sendiri tidak pernah berada didalam KA/. Dia berteriak memberitakan teori2 yang dia baca yang dia dengar dari orang2 dari ajaran mc.

Jelas sekali apa yang dikatakan Paulus kepada Jemaat di Kolose yang sudah kita baca tadi, bahwa ketika mereka mendengar akan kehidupan orang2 di Kolose ini, mereka (Rs Paulus dan teman2nya) ingin supaya kehidupan mereka yang hidup di Kolose ini layak dihadapan A/ berkenan dalam segala hal memberi buah dalam pekerjaan yang baik bertumbuh dalam pengetahuan yang benar tentang A/, dan mereka  bersukacita kepada Bapa,   agar orang Kolose ini  untuk mendapat bagian   dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang kudus di dalam kerajaan terang, tentu saja itu adalah KA/.
Jadi orang kudus sudah mendapat bagian, sudah mendapat warisan atau berkat2 abraham itu sebenarnya, yang banyak orang tawarkan dalam bentuk2 jasmani zaman sekarang, tetapi itu bukanlah berkat abraham. Berkat abraham itu ada dalam KA/ atau Kerajaan terang bukan dalam Kerajaan dunia ini yang ditawarkan, yang banyak dikerjar2. Dikatakan jelas disitu dan mendapat bagian / warisan   dalam apa yang telah ditentukan untuk orang-orang kudus di dalam kerajaan terang.   Lalu dia katakan ayat yang berikutnya, Ia (A/ ini) telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan     dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan   Anak-Nya yang kekasih. Kita tidak lagi berada dalam kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan   Anak-Nya yang kekasih. 

Itu keberadaan OP/, Mereka OP/ sudah ada didalam Kerajaan AnakNya. Sehingga pemberitaan kita seharusnya memberitakan Kerajaan AnakNya yang kita lihat yang kita akses yang kemudian menjadi bahan berita kita kemudian menjadi hal2 yang menjadi pembicaraan kita, sekali lagi bukan teori, apalagi memberitakan bahwa KA/ belum datang. Itu teori yang jauh daripada Kebenaran.

09m:51d. 

dan itu memang bukan Kebenaran, KebenaranNya adalah KA/ SD/, dan anda dan saya harus dilahirkan baru untuk melihatnya …. lalu Y/ berkata carilah dahulu KA/ dan KebenaranNya. Dengan kata lain ketika kita sudah ada didalam Kerajaan Anak Nya itu .. barulah kita bisa mencariNya, tanpa berada didalam KA/ anda tidak bisa mencari KA/ itu karena anda dan saya tidak dapat mengaksesNya dengan hal2 yang jasmani atau hal2 yang material itu.
(Ayat 12 dan 13 dan mengucap syukur dengan sukacita kepada Bapa,   yang melayakkan kamu untuk mendapat bagian   dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang kudus di dalam kerajaan terang.   1:13 dan kita  telah melpaskan dari kuasa kegelapan     dan dipindahkan ke dalam Kerajaan   Anak-Nya yang kekasih.   Banyak orang masih mencari warisan abraham itu yang bagaimana? Dan banyak yang belum menyadari bahwa saya sebenarnya sudah dilepaskan dari kuasa kegelapan dan terikat dengan kuasa kegelapan itu) .. iya .. memang banyak .. kebetulan didalam agama kristen diajarkan hal2 itu, karena mereka tidak melihat realita KA/ yang SD/, Y/ SD/ kembali, maka mereka mengajarkan bahwa Y/ akan datang kembali untuk mengalahkan setan, itu yang antique, dimana kita punya Kes/ kalau kita belum dilepaskan dari kuasa kegelapan.  dimana kita punya Kes/ kalau pendeta masih kerasukan,  dimana kita punya Kes/ kalau kegelapan masih berkuasa dalam diri kita pak?. Bahkan kita mendirikan pelayanan2 pelepasan, seakan2 orang kristen itu perlu dilepaskan kembali sementara jelas sekali dikatakan dalam  ayat 13 Kolose 1 itu Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan. Tentu saja adalah bagi orang yang sudah berada didalam Kerajaan AnakNya.   Tapi kalau orang itu belum ada didalam Kerajaan AnakNya, dia tidak punya kepastian bahwa dia sudah dilepaskan dari kegelapan, dia tidak punya kepastian bahwa iblis tidak berkuasa lagi atas dia, dia tidak punya kepastian akan hal2 yang Y/ sudah kerjakan di kayu salib.

>>>> kita sudah berada didalam Kerjaan AnakNya, tetapi kalau tidak tahu bahwa kita tidak ada didalam Kerajaan AnakNya itu, maka perayaan2 jumat agung dan paskah dari waktu ke waktu hanya dilakukan berdasarkan ajaran turun temurun, kita tidak melihat bahwa Dia sudah berada didalam Kerajaan AnakNya, Dia sudah berada didalam realita Kes/ itu.

Kita merayakan beberapa hari ini peristiwa tentang kematian Y/, jumat agung dan paskah, tetapi sayangnya perayaan2 itu dari waktu ke waktu hanya dilakukan berdasarkan ajaran turun temurun, datang ke gereja pakai baju hitam nangis2 disana, mengingat kematian Y/ yang dirajam, dan dibangkitkan, .. memangnya anda pernah melihat Y/ dirajam dan dihancurkan demikian rupa?, lalu apa yang anda ingat?, lalu apa yang anda tangisi disitu, itu semua hayalan, kita membangun hayalan kita tentang Y/ yang pernah dihancurkan dsbnya, kita tidak melihat bahwa Dia sudah berada didalam Kerajaan AnakNya, Dia sudah berada didalam realita Kes/ itu, .. kita ndak melihat hal itu, realita itu. Kenapa .. karena kita tidak tahu bahwa kita tidak ada didalam Kerajaan AnakNya itu, sehingga kita tidak melihat realita bahwa Y/ sudah ada disitu, bersama2 dengan kita, tinggal didalam kita .. malahan kita menunggu dia datang dan saatnya ketika jumat agung tiba, paskah tiba, kita nangis2 mengngat kematian Y/ yang dirajam dsbnya. Semua itu ajaran turun temurun dalam agama kristen, bukan realita dalam KA/, KA/ itu kalau anda tahu apa itu paskah dan jumat agung, itulah saat ketika Y/ mengakhiri PL/, itulah saatnya dia menghancurkan segala kuasa setan,  bukan justru ketika kita beribadah itu lalu kita pulang kita ketakutan karena masih banyak setan, karena kita berpikir kita masih dikuasai dosa dsbnya. Lalu apa artinya perayaan jumat agung itu kalau kita tidak melihat kuasa kematian Y/ itu menghancurkan kuasa setan, kuasa dosa, bahkan segala hal2 yang ada didalam PL/ HT/ itu sudah diakhiri, bagaimana gereja melakukan ibadah2 jumat agung yang demikian rupa tetapi tetap menerapkan persepuluhan, persembahan sulung, yang merupakan bagian dari PL/, yang masih tetap dipungut padahal setiap jumat agung mereka berkata Y/ sudah mati dan Y/ sudah bangkit. Matinya Y/ itu justru mengakhiri seluruh persepuluhan, seluruh persembahan sulung dari PL/ itu. Karena bukan persepuluhan dan perembahan anak sulung yang diakhiri tetapi seluruh HT/.

>>>>>> hanya menuruti ajaran turun temurun. Hanya menuruti ajaran teolog teolog, gereja yang satu punya teolog A, gereja yang lain punya teolog B, lalu yang mana K/ nya? Kalau kita mengajarkan teolog, itu ajaran mc, lalu yang mana FT/ nya? Kalau yang kita sebarkan sekali lagi adalah ajaran2 mc.

Kalau kita menerapkan hal2 seperti itu maka percuma ibadah kita. Y/ sendiri katakan percuma model ibadah seperti itu, karena yang kita ajarkan bukan realita KA/ tetapi yang kita ajarkan ialah ajaran turun temurun. Itu yang dialami oleh bangsa israel. Ketika Y/ datang mereka berada didalam agama Yudaisme, dan mereka percaya adalah ajaran turun temurun tentang hukum2 Musa dsbnya, hukum Musa ndak salah, hukum Musa itu memang kudus, itu memang diberikan A/, tetapi dalam penerapan mereka, mereka sudah mencampurkannya dengan ajaran turun temurun, yang menjadi kebiasaan2 mereka, adat istiadat mereka, soal mencuci tangan, soal penyucian, pembasuhan2 yang lainnya sehingga suatu waktu ketika mereka datang kepada Y/,

>>>>>>> Tuhan atas langit dan bumi,   tidak diam dalam kuil-kuil buatan tangan   manusia. tetapi kita berdoa didalam bangunan kita didalam ibadat mari T/ .. datang T/ .. hadir diatas puji2 an kami .. hadir dalam ibadat kami .. kita mengundang T/ masuk dalam Tata ibadat kita, jadi berbeda sekali apa yang Y/ beritakan, berbeda sekali dengan apa yang agama beritakan zaman sekarang.

Didalam Markus 7 jelas sekali dikatakan Jawab-Nya kepada mereka: Pada suatu kali serombongan orang Farisi dan beberapa ahli Taurat dari Yerusalem datang menemui Yesus. 7:2 Mereka melihat, bahwa beberapa orang murid-Nya makan dengan tangan najis, yaitu dengan tangan yang tidak dibasuh. "Benarlah nubuat Yesaya tentang kamu, hai orang-orang munafik! Sebab ada tertulis: Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku. 7:7 Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.   7:8 Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia." 7:9 Yesus berkata pula kepada mereka: "Sungguh pandai kamu mengesampingkan perintah Allah, supaya kamu dapat memelihara adat istiadatmu   sendiri. 7:10 Karena Musa telah berkata: Hormatilah ayahmu dan ibumu!   dan: Siapa yang mengutuki ayahnya atau ibunya harus mati.   7:11 Tetapi kamu berkata:   Kalau seorang berkata kepada bapanya atau ibunya: Apa yang ada padaku, yang dapat digunakan untuk pemeliharaanmu, sudah digunakan untuk korban--yaitu persembahan kepada Allah--, 7:12 maka kamu tidak membiarkannya lagi berbuat sesuatupun untuk bapanya atau ibunya. 7:13 Dengan demikian firman Allah   kamu nyatakan tidak berlaku demi adat istiadat yang kamu ikuti itu. Dan banyak hal lain seperti itu yang kamu lakukan." 7:14 Lalu Yesus memanggil lagi orang banyak dan berkata kepada mereka: "Kamu semua, dengarlah kepada-Ku dan camkanlah. 7:15 Apapun dari luar, yang masuk ke dalam seseorang, tidak dapat menajiskannya, tetapi apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya." 7:16 (Barangsiapa bertelinga untuk mendengar hendaklah ia mendengar!) ..   adat istiadat itu yang Paulus katakan aku sudah melepaskan itu dan menganggapnya sampah. Paulus dahulu hidup didalam adat istiadat Hukum2 Musa itu, dan itulah adat istiadat nenek moyang mereka, lalu mereka protes pada Y/ mengapa murid2 tidak hidup menurut adat istiadat kami. Mereka makan kok ndak pakai tangan dicuci segala, karena mereka sudah mengubah pola yang sebenarnya dari FA/  yang sebenarnya ditujukan pada Musa itu dan  bangsa israel menurut sekarang mereka ubah menurut mereka punya aturan. Harus begini, harus begini, harus begini. Sehingga realita FT/ itu tidak lagi dilihat oleh mereka. Lalu perhatikan apa kata Y/, apakah Y/ tertarik hal2 jasmani seperti itu? coba lihat ayat yang ke-6  apa kata Y/, Benarlah nubuat Yesaya tentang kamu, hai orang-orang munafik!, Sebab ada tertulis: Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku. Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.   Ini kata Yesus loh .. percuma .. percuma .. memang mereka mengambil ayat FT/, memang mereka memakai alkitab yang di pakai, memang mereka menyebutkan hukum2 Musa tetapi ajaran yang mereka ajarkan itu adalah perintah mc, bukan sebagaimana yang A/ maksudkan kepada mereka, seperti yang kita katakan kita diajarkan berdoa supaya datanglah kerajaanMu, jadilah kehendakMu, padahal KA/ sudah datang, bagaimana mungkin kita bilang itu adalah FT/, kalau KA/ sudah datang lalu kita bilang haruslah kita berdoa datanglah kerajaanMu, dsbnya saya katakan sekali lagi itu Cuma perintah mc, itu hanya kehidupan agamawi yang kita hidupkan padahal kita merayakan jumat agung bahkan kita merayakan kebangkitan Y/ paskah itu, bersorak2 semua orang tentang kebangkitan Y/ namun orang yang merayakan kebangkitan Y/ yang sama, mereka jugalah yang menunggu KA/ datang. Mereka tidak tahu bahwa kebangkitan Y/ itu justru mendirikan KA/, hadirlah KA/ karena RajaNya sudah datang kembali. Ini yang terjadi didalam agama Kristen sekarang.  Yang dahulu agama Yahudi melakukan hal itu, zaman sekarang agama kristen melakukah hal itu. Paulus katakan sebelumnya dia hidup dalam agama yahudi jauh lebih maju dari banyak orang dan sebagai orang yang sangat rajin memelihara adat istiadat nenek moyang mereka. Jadi memang didalam agama, yang diajarkan itu adat istiadat saja. Turun temurun. Itu bukan FT/. Kita harus melihat realita FT/ itu didalam realita K/. Kita harus melihat bahwa Y/ itu sudah datang. Bagaimana mungkin kita yang seharusnya menjadi TK/ itu masih menunggu Kepalanya datang. Bukanlah seharusnya kita sadar bahwa kitalah TK/, kok malah kita mengatakan bahwa Kepalanya itu belum datang.  Sehingga banyak orang kristen beribadat tanpa pengertian yang benar. Sekali lagi saya katakan karena hanya menuruti ajaran turun temurun. Hanya menuruti ajaran teolog teolog, gereja yang satu punya teolog A, gereja yang lain punya teolog B, lalu yang mana K/ nya? Kalau kita mengajarkan teolog, itu ajaran mc, lalu yang mana FT/ nya? Kalau yang kita sebarkan sekali lagi adalah ajaran2 mc. Mereka hidup beribadat tanpa pengertian, tanpa realita KA/ yang sebenarnya. Jadi sekalipun Y/ mengatakan  jangan percaya kalau ada yang berkata mesias ada disana, mesias ada disini, tapi mereka ini mengajarkan sebaliknya, bahwa kalau Y/ datang akan semua orang melihat Dia, lalu TV2 akan menyiarkan, kedatangan Y/ itu dan menyiarkan mesias ada disana, mesias ada disini, itu yang terjadi pada ajaran2 seperti ini, kenapa? .. karena mereka lebih melihat material mereka ingin melihat Kerajaan Sorga yang tidak bisa diakses oleh mata mc itu hanya dihadirkan dalam bentuk material lalu mereka mengarangnya dengan sesuatu yang bisa dilihat mc. Bukannya mereka melihat realita bahwa Y/ sudah datang kembali dan tinggal didalam mereka sebaliknya mereka mengajarkan bahwa Y/ belum datang kembali, dan akan Sekalipun Y/ katakan KA/ datang tanpa tanda2 lahiriah, tetapi mereka mengatakan bahwa KA/ akan turun dari langit, semua mata akan melihat Yer/ yang baru itu turun, bahkan ada yang mengajarkan bahwa didalam Yer/ yang baru itu masih ada kematian dsbnya. Semua itu dilakukan karena mereka ingin melihat sesuai dengan mata jasmani mereka, sesuai dengan keinginan hati mereka, hal2 itu sampai kapanpun dikejar oleh mc, tidak akan membuat mc melihat KA/ yang sesungguhnya. Alkitab berkata bahwa kita yang percaya ini adalah BA/ mereka mengajarkan mari kita bangun BA/, lalu mereka membangun bangunan2 dan bangunan itu yang mereka sebut BA/, padahal para Rasul2 zaman dahulu tidak lagi menyebut bangunan itu sebagai BA/, mereka menyebut bangunan itu adalah OP/, BA/ itu adalah OP/, bagaimana mungkin kita orang K/ mengajarkan bangunan itu adalah BA/, padahal jelas sekali Kisah Para Rasul 17:24 mengatakan bahwa A/ tidak tinggal didalam bangunan2, “Allah yang telah menjadikan bumi dan segala isinya,   Ia, yang adalah Tuhan atas langit dan bumi,   tidak diam dalam kuil-kuil buatan tangan   manusia,” tetapi kita berdoa didalam bangunan kita didalam ibadat mari T/ .. datang T/ .. hadir diatas puji2 an kami .. hadir dalam ibadat kami .. kita mengundang T/masuk dalam Tata ibadat kita, jadi berbeda sekali dengan apa yang Y/ beritakan, dan apa yang agama beritakan zaman sekarang. 21m:51d. 


Tentu saja berita para Rasul mengarahkan kita percayalah kepada A/ yang sudah ada didalam kita, Y/ yang SD/ kembali yang KA/ yang sudah ada itu. Itu yang menjadi doa Paulus kpd Jemaat di kolose, supaya mereka melihat realita itu, supaya mereka mendapat bagian dalam warisan yang sudah diberikan itu kepada mereka. Itu yang menjadi keinginan2 nya supaya mereka mendapat hikmat, pengertian yang benar, kehendak T/ yang sempurna, dan layak hidup dihadapan T/, kenapa mereka bisa dapatkan itu karena mereka hidup dengan realita Kerajaan Surga yang sudah hadir. Itulah Kes/ kita, Itu menjadi realita, itulah kekuatan kita, itulah kuasa yang diberikan kepada kita. Kita harusnya melihat realita itu tanpa harus dipengaruhi ajaran2 mc.
>>>>>>> Kita tinggal dalam ajaran manusia itu, dari tahun ke tahun kita rayakan paskah, tanpa pengertian yang benar, dan tanpa realita yang sebenarnya.
(Pak Yahya tadi dikatakan bahwa mereka menyembah dengan bibirnya, tetapi hatinya jauh daripada T/, dan T/ menghendaki agar supaya dengan pengertian yang benar mereka merayakan didalam kematian dan juga dalam kebangkitan ini .. kematian K/ bahwa Dia sudah mengalahkan iblis dan kuasa kegelapan dan kebangkitanNya yang merupakan kemenangan tetapi kenyataannya banyak yang merasakan bahwa mereka masih berada didalam kegelapan dan mereka takut begitu itu gimana, dengan bibir memuji T/ tapi dihati mereka tidak ada pengertian yang benar) .. iya  .. kan percuma kita merayakan sesuatu ndak mengerti apa2, kita marayakan HUT kita sendiri tapi kita ndak mengerti bahwa kita sudah lahir, hhhhhaah ..buat apa kita merayakan itu ndak ada sukacita apa2, sukacita yang kita bangun tapi kita ndak mengerti apa2, itu kita cuma ikut senyum2, ikut hanya hadir, rame2 saja. Sama dengan kematian Y/, kalau kita tidak melihat realita kematian Y/ itu mengakhiri akan dosa, mengakhiri akan perjanjian lama, dan kebangkitan Y/ itu merupakan hadirnya atau kedatangan Y/ yang ke-dua.
Apa artinya kita merayakan paskah?  Yang adalah kebangkitan Y/ itu kan kedatangan Y/ yang ke-2, lalu kita menantikan kedatangan yang mana lagi? Banyak orang masih bertanya tentang kedatangan2 yang lainnya.
Tentu saja kalau kita tidak mengerti kedatangan Y/ yang sdh bangkit itu, maka kita ngak menantikan yang lain, karena kita ngak mengerti kebangkitan Y/ adalah kehadiran Y/ kembali yang kemudian diberikan kepada kita juga dalam RK/ itu hadir lagi kepada orang2 yang sudah percaya kepada Dia. 25m:24d. Kalau Y/ sudah ada didalam kita .. tinggal dalam kita .. apa lagi yang masih kita nantikan? Dsbnya. Ini harus menjadi jelas bagi kita, jangan sampai perayaan2, peringatan2, ibadah2, kita sia-sia. Yohanes 15:5 “Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak,   sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa (sia-sia).” Seperti yang saya katakan tiap minggu kita berdoa “datanglah KerajaanMu.” Itu ibadah bukan, lalu kita yang kumpul itu siapa disitu? Bukankah kita adalah KA/ itu? Bukankah A/ didalam kita, memerintah didalam kita? .. kitalah KerajaanNya, tetapi karena kita diajarkan bahwa Kerajaan itu adalah sebuah bentuk yang materi, maka orang terpengaruh “oh kan kita belum lihat pak, kota Yer/ baru pak! Kita belum lihat jalan2 terbuat dari emas,” nah hal .. Y/ sendiri berkata KA/ datang tanpa tanda2 lahiriah. Nah kita mengabaikan perkataan Y/ tapi kita menerima ajaran mc. Kita tinggal dalam ajaran manusia itu, dari tahun ke tahun kita rayakan paskah, tanpa pengertian yang benar, dan tanpa realita yang sebenarnya.
>>>>>>>> dari kecil kita diajarkan KA/ belum datang, dari kecil kita diajarkan Y/ belum datang sampai kita tua pun kita masih mendengar didalam gereja kita yang sama, berbicara tentang Y/ belum datang .. realitanya sekarang .. menjadi masalah kan ! …. Bagaimana realitanya kalau Y/ belum datang, .. lalu siapa yang tinggal dalam saya .. Y/ siapa dalam saya? .. kalau Dia belum datang!.
(ini pertanyaan dari  Ibu Maria, Pak yahya: Kitab Tessalonika ditulis Paulus, Paulus pasti tahu bahwa Y/ tinggal didalam Roh kita, tapi bila kita baca di akhir pasal2 terutama di 1 Tessalonika itu pada semua akhir dari pasal2 itu membicarakan tentang Y/ datang yang ke-2, nah ini gimana nich pak?) Ndak semua bicara tentang kedatangan Y/ yang ke-2, dan jangan ditafsirkan kata2 Y/ akan datang ditafsirkan Y/ datang yang ke-2, itu berbicara tentang kehadiran, itu ada masalah terjemahan disitu yang LAI tafsirkan diterjemahkan menjadi kata datang, yang sebenarnya bukan kata datang disitu, seharusnya “menyatakan diri” yang bahasa aslinya, jadi ada permasalahan tentang penerjemahan kata, tetapi sekali lagi justru Paulus yang berkata bahwa Christ in you, artinya bagi Paulus K/ SD/, lalu ada pernyataan2 Y/ didalam kedatangan yang SD/ ini Dia menyatakan diriNya dalam berbagai macam peristiwa2, lainnya termasuk hari T/ akan datang “seperti pencuri pada malam hari”, dsbnya itu akan terjadi pada bangsa israel, dan kebetulan semua  yang dikatakan itu semua kalau kita lihat sesuai dengan kurung waktu, “itu semua sudah terjadi” jadi bukan yang kita tunggu2 sampai sekarang. Kenapa kita masih tunggu2 sekarang? Karena “kita tidak tahu itu sudah terjadi” setiap orang yang tidak tahu “itu sudah terjadi” maka dia akan tetap menunggu, iya kan .. orang2 yang tidak tahu Indonesia sudah merdeka akan tetap “menunggu kapan Indonesia merdeka“ dia menunggu terus .. menunggu terus .. sama seperti kita yang sekarang .. karena  kepada kita diajarkan “belum .. belum .. belum” dan “kita tidak tahu itu sudah terjadi” maka kitapun ikut tunggu .. tunggu.. tunggu., sampai kapan itu terjadi, ngak akan terjadi lagi karena sudah terjadi. 28m:28d. Yang perlu kita tahu sekarang adalah “apa dan kapan itu terjadi” itu seharusnya yang suka kita diskusikan dalam pertemuan2 kita kan.
(Ini ada lagi dari bapak Lodi di Jaksel: syalom pak Yahya, tentang kematian Y/, sudahkah Y/ mati 3 hari 3 malam didalam kubur, bukankah Y/ berjanji kepada orang2 saduki bahwa Y/ akan bermujizat yang sama, dengan mujizat nabi Yunus, jika Yunus 3 hari, 3 malam berada dalam perut ikan, “Yunus dalam keadaan tidak mati” atau “masih hidup” lalu bagaimana tentang Y/ yang berada dalam perut bumi? Dalam kuburan selama 3 hari 3 malam, menurut yang tertulis dalam alkitab,) .. ya . memang .. Y/ tertulis begitu ..di dalam matius 12:38-42 itu ya .. “Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi  tiga hari tiga malam.”  Nah .. pertanyaannya matikah Dia atau ngak? Pertanyaan saya.. bagaimana Yunus di dalam perut ikan, Yunus mati apa ngak? .. tetapi dia considered dikonsider mati dinyatakan bahwa Dia masuk kedalam kerajaan maut, masuk kedalam kerajaan maut itu adalah kematian Dia masuk kesitu dan kalau anda bisa baca didalam Petrus dan yang lainnya, anda bisa lihat bahwa Dia ada didalam dunia orang mati itu ya ok. Itu memang 3 hari, 3 malam, karena di alkitab bunyi 3 hari, 3 malam walaupun ada banyak sekali sekarang diajarkan tidak 3 hari 3 malam, tetapi kalau kita baca ayat alkitabnya 3 hari 3 malam.

>>>>>>>>>> Y/ turun  dari langit lalu ada foto2 masih pakai baju begitu .. baju panjang putih angkat tangan .. dan sebagainya .. lalu banyak malaikat2Nya pakai sayap .. orang2 turun, itu Cuma imajinasi pelukis, kenapa itu menjadi iman kita sehingga Ibrani 12:28, kita ngak melihatnya, bahkan kita masa bodoh dengan hal yang sebenarnya.
(Boleh saya tanyakan sesuai bacaan Kolose 1:9-13 ini, ini kan doa Paulus yang disampaikan kepada T/ mengenai Jemaat Kolose, nah ini.. kalau kita tarik benang merahnya, sebetulnya sebagai OP/, semua doa ini dari 9 sampai 13, itu luar biasa itu, jadi harusnya menuntun setiap orang percaya untuk hidup didalam Kerajaan AnakNya, ) .. kalau kita .. memang mau percaya apa yang dikatakan dalam alkitab, (betul pak disitu letak persoalannya) .. kebanyakan orang tidak percaya apa yang dikatakan dalam alkitab, .. orang lebih percaya .. yang dikatakan pendeta aja tuch .. (Ini dimulai dengan segala hikmat dan pengertian yang benar kemudian diakhiri dengan kita memiliki penebusan, yaitu pengampunan kita .. ini kalau dibaca ulang .. dibaca ulang .. luar biasa nich .. menuntun setiap kita .. ya pak yahya ya..) .. betul .. betul .. betul. (Iya didalam Kerajaan AnakNya yang kekasih inilah, kita memiliki penebusan, yaitu pengampunan dosa, kalau kita belum berada didalam Kerajaan AnakNya, maka penebusan dan pengampunan dosa itu tidak terjadi, ..) .. ngak .. ada .. (di ayat 14) .. ngak ada pengampunan, makanya bagaimana orang minta ampun tapi dia tidak berada didalam KA/, Ampuni kami T/ .. Ampuni kami T/ .. tapi dia ngak ada didalam KA/, (bagaimana tuch pak?) kok tanya saya sich pak? .. hahhhhh. Makanya aneh KerajaanNya belum datang .. (sebenarnya begini pak yahya, apa yang dikatakan oelh pak Himawan tentang doa, kenapa banyak sekali orang kristen tidak memahami….. dan dijawab oleh pak Yahya, karena mereka tidak tahu, kan .. bahwa doa itu sepertinya  tertulis …) .. pertama tidak tahu .. kemudian mereka Cuma tahu karena diajarkan oleh gereja, (iya, iya) .. (dan ternyata bukan Cuma itu pak Yahya ..ada beberapa ayat didalam alkitab, yang mungkin terlewatkan oleh mereka dan disitu dinyatakan benar ..) .. bisa dibaca ayatnya !! (boleh pak salah satu ya Ibrani 12:28 : Jadi, karena kita menerima kerajaan .. menerima loh pak .. yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut. …. Bisa tuch ayat itu terlewatkan ..) .. ya kita sudah menerimaNya, tapi semuanya itu terlewatkan karena … didalam mindset nya dia sudah menunggu, dari kecil kita diajarkan KA/ belum datang, dari kecil kita diajarkan Y/ belum datang sampai kita tua pun kita masih mendengar didalam gereja kita yang sama, berbicara tentang Y/ belum datang .. realitanya sekarang .. menjadi masalah kan ! …. Bagaimana realitanya kalau Y/ belum datang, .. lalu siapa yang tinggal dalam saya .. Y/ siapa dalam saya? .. kalau Dia belum datang!. Y/ itu Roh bagaimana kita ajarkan Y/ turun dari langit ( dari saya >>>> Kata hormat dan takut misalnya .. kata takut yang sering saya diajarkan di gereja mengacu kepada PL/ misalnya pada Ayub 28:28 tetapi kepada manusia Ia berfirman: Sesungguhnya, takut akan Tuhan, itulah hikmat, dan menjauhi kejahatan  itulah akal budi," dan  Amsal 2:5 maka engkau akan memperoleh pengertian tentang takut akan TUHAN dan mendapat pengenalan akan Allah. Amsal 9:10 Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN, dan mengenal Yang Mahakudus adalah pengertian. Mazmur 128:4 Sesungguhnya demikianlah akan diberkati orang laki-laki yang takut akan TUHAN. Jadi kata takut akan T/ di PL/ selalu diarahkan oleh hamba T/ kepada berkat2 jasmani. Di PB/ dalam Yakobus 3:13 Siapakah di antara kamu yang bijak dan berbudi? Baiklah ia dengan cara hidup yang baik menyatakan perbuatannya oleh hikmat yang lahir dari kelemahlembutan. Galatia 5:22 Tetapi buah   Roh   ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, 5:23 kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum   yang menentang hal-hal itu.) (>>>> dalam PB/ kata takut akan T/ dan hikmat mengacu kepada berkat2 Rohani yaitu Buah Roh .. tetapi dalam pekabaran Injil lebih ditonjolkan bahasa Roh dan karunia Roh tetapi tanpa menerangkan pengertiannya sesuai yang tertulis di alkitab. PR bagi kita untuk menggumuli ayat2 yang sudah saya kumpulkan disini. Baik kita kembali lagi ke Pak yahya).
Y/ sudah datang, Dia tidak datang harus seperti diajarkan gereja gereja bahwa Dia datang secara fisik begitu .. Y/ itu Roh, bagaimana kita ajarkan Y/ akan turun  dari langit lalu ada foto2 masih pakai baju begitu .. baju panjang putih angkat tangan .. dan sebagainya .. lalu banyak malaikat2Nya pakai sayap .. orang2 turun Hahhhhh. (>>>>>ngak pernah ditunjukkan Y/ pakai pakaian kebesaran seperti Raja Inggris ya, manusia yang diciptakan Dia punya jubah kerajaan dan mahkota, kok Y/ ngak punya .. kita sudah memenjarakan K/ dalam imajinasi kita.. dan mempertontonkan bagi dunia lewat dunia maya hal  yang menyepelehkan KA/.. kebangetan .. kembali ke Pak yahya). ……………  Itu cuma imajinasi pelukis sebenarnya, lalu kenapa itu menjadi iman kita … sementara realita bahwa Y/ yang sudah hadir dalam kita, yang  sudah datang itu tidak lagi kita lihat ketika KA/ yang sudah hadir itu seperti yang dikatakan dalam Ibrani 12:28, kita ngak melihatnya, lalu kita masa bodoh dengan hal itu. Masa bodoh kita membuat kita binasa, bukan membuat kita disel/. Berita kita adalah supaya kita melihat realita itu karena realita itu adalah Kes/ kita supaya kita hidup dalam Kes/ dalam realita A/. 33m:56d

>>>>>>>>>>> Ajaran turun temurun yang Paulus anggap sebagai sampah zaman sekarang orang yang bilang itu sebagai berita Injil. itu kebalik .. jadi sudah menjadi suatu hal .. suatu realita bahwa dunia memang bertentangan dengan K/ ya,. Agama Kristen saja bertentangan dengan KA/ itu sendiri ya.
(Tapi mindset yang dipupuk sejak kecil sampai remaja / pemuda/i sampai menjadi orang tua, itu membentuk pemikirannya sehingga seperti baku begitu ya ..  jadi ngak bisa berubah .. jadi bagaimana .. bisa berubahnya ..) .. ya .. ya .. harus LB/, karena anda dan saya ndak bisa mengubah pikiran itu, kalau tidak dilahirkan baru anda dan saya tidak melihat KA/, itu kuncinya .. didalam atau ketika kita melihat realita KA/ maka akan terjadi pertobatan2 yang tadi .. apa itu? .. pertobatan itu perubahan paradigma .. perubahan pola berpikir kita yang tadinya tidak melihat Y/ datang, sekarang kita melihat Y/ sudah datang. Perubahan itu sehingga pikiran kita akan berubah. Tanpa LB/ percuma, anda mau sekolah di sekolah teologia mana, semuanya justru beritakan Y/ belum datang.


(Pikiran yang baku itu sebenarnya bisa cair jika memang sudah dilahirkan LB/ itu,) .. bukan ditumpangin tangan .. dituangin minyak .. bukan .. dibaptis 500 kali juga ngak akan akan .. tapi LB/, makanya Y/ katakan “kalau kamu tidak lahir baru” .. Nikodemus itu orang yang lebih dasyat dari pendeta2 Indonesia, dia orang Yahudi, guru orang Yahudi, dia sendiri ndak bisa melihat, dia keturunan jasmani Yahudi, zaman dahulu itu harus keturunan jasmani, baru diakui Yahudi, baru diakui orang itu bisa terima Kes/, nah sekarang ma siapa saja .. pada ngaku2 lagi .. orang yahudi .. dan ajaran2 Yahudi pun diajarkan pula, zaman sekarang, padahal itu sudah tidak lagi berlaku, ajaran turun temurun yang Paulus anggap sebagai sampah zaman sekarang orang yang bilang itu sebagai berita Injil, itu kebalik .. 


jadi sudah menjadi suatu hal .. suatu realita bahwa dunia memang bertentangan dengan K/ ya, . agama Kristen sendiri bertentangan dengan KA/ itu sendiri ya. 35m:48d. Berbeda sekali.
(Jadi penting sekali untuk mengubah itu ya .. apa ya .. mindset yang sudah menjadi baku ya..) .. ubah jenis nya bukan mindset nya .. jenisnya .. hahhhh (tapi kan dimulai dari itu .. pak seperti doa Paulus .. bahwa pengertian dan hikmat dulu  yang pertama mereka terima kan bahwa dari situ akan timbul kan) .. iya Y/ itu adalah hikmat itu sendiri .. (jadi sebenarnya manusia sekarang dan manusia dulu kan sama aja,) .. sama .. (artinya paradigma di kepalanya didalam hatinya sama .. kan) .. sama .. (terkontaminasi dengan adat istiadat dan sebagainya) .. betul .. (kalau mau berubah ya berubah) .. (baik kita akan jedah sejenak ..).


(pak yahya, tolong diberikan pencerahan ya, jikalau Kisah para Rasul 1:11 dan berkata kepada mereka: "Hai orang-orang Galilea,   mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali  dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga." Makna nya apa nich pak ya) ..Iya .. benar ayatnya memang seperti itu dan itu sudah terjadi, karena mereka yang akan melihat .. bukan kita .. orang2 itu .. yang terangkat ke Sorga ini sama seperti kamu melihat Ia akan datang kembali, .. dengan cara yang sama …. Jadi mereka yang akan melihat kejadian itu .. dan itu sudah terjadi 2000 tahun yang lalu kalau kita baca ke ayat2 yang lainnya ya.
Dan ini juga berita ini berbeda sekali dengan orang2 yang menantikan Y/ datang sekarang .. coba saya kasi lihat perbedaan nya saja .. yang dikatakan Malaikat ini beda dengan orang2 yang menunggu Y/ datang, perhatikan disitu .. perkataan malaikat ini kepada orang2 galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? .. nah zaman sekarang orang katakan lihat ke langit … zama dulun malaikat bilang “ngapain kamu lihat ke langit” itu SATU perbedaannya, .. yang KE-DUA .. Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali  dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga jadi kedatangan yang tanda kutipnya “mereka katakan tunggu-tunggu yang ke dua itu bukan turun tapi sama seperti mereka lihat Dia naik ke Sorga” itu “kedatangan yang ke-dua” kalau orang masih mengatakan Kisah Para Rasul pasal 1 ayat 11 ini tapi zaman sekarang ndak “putar balik ayat ini” yang PERTAMA  harus lihatlah ke langit .. hahhhhh .. yang ke-2DUA Yesus turun dari Sorga padahal ayatnya berkata Dia naik ke Sorga, tentu saja penjelasan lebih lengkapnya kita bahas hal ini dalam pertemuan2 kita tapi kalau anda mau lihat, saya akan kasi lihat ada perbedaan antara pemberitaan di Alkitab dengan pemberitaan orang2 sekarang mengenai kedatangan Y/ itu. Ayatnya sendiri diputar balik, tidak sama seperti yang tertulis di alkitab.
>>>>>> penginjilan adalah memberitakan Injil KA/.. alkitabnya tetap benar, tapi ajarannya, .. disebut disitu .. ajaran turun temurun.
(Didalam alkitab terutama di kitab Wahyu 1:6, itu juga menjelaskan tentang bagaimana sebuah Kerajaan itu .. ya kita ya..  saya bacakan pak ya..  dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam   bagi Allah, Bapa-Nya, --bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.” ) .. iya .. iya .. imamat yang rajani, (jadi sudah ada Kerajaan bukan masih menunggu ..) .. ada beberapa gereja mengatakan bahwa kita ini imam-imam, karena kita adalah imamat yang rajani, tapi KA/ belum datang katanya.. hahhhh .. ayat yang dipakai . ayat2 seperti itu .. jadi itu kan dipotong2 yang tidak sesuai dengan apa yang ditulis oleh para Rasul, para rasul melihat lengkap, kalau K/ sudah datang, maka berarti KerajaanNya sudah ada, kalau KA/ sudah ada berarti K/ sudah datang kembali, karena Dialah Rajanya, dan dia sudah ada dalam kita karena kitalah KerajaanNya, jadi kita bukanlah orang yang menunggu, KA/ datang, karena kita adalah KA/ itu, sendiri, kita bukanlah jeruk makan jeruk kan, begitu kan, kita bukan mau sekali lagi saya katakan  bukan orang yang menunggu KA/ yang sudah datang, kitalah KerajaanNya, kitalah kota A/ itu, kita bukan orang yang menunggu kota A/, turun dari Sorga, karena kitalah kota Allah itu, dimana A/ tinggal didalamnya. 40m:02d, dan masih banyak sekali ayat2 yang belum kita bahas lebih jauh dan kita sudah bahas ayat2 tersebut lewat radio juga. Sekali lagi kalau kita tidak melihat realita itu, maka kita tetap beribadah tanpa pengertian yang benar. Yang Y/ katakan percuma!!! Kamu beribadah model seperti itu, nah pertanyaan saya adalah apakah kita mau hidup dalam keadaan yang percuma sampai maut menjemput kita? Sampai kita mati? Sementara kita tahu ada realita kebenaran yang sebenarnya dimana KA/ itu tidak bisa dilihat tetapi bisa diakses kalau kita dilahirkan baru.
(Seharusnya kalau kita lihat dari Kolose 1:13 ini bahwa kita sudah dipindahkan dari kuasa kegelapan … ke dalam Kerajaan AnakNya harusnya menjadi suatu pertanyaan bagi kita .. kita didalam Kerajaan Anaknya .. kalau memang kita belum tahu .. ya selidikilah..) iya… (bahwa Kerajaan Anak itu bagaimana) .. dikatakan carilah dahulu KA/, (harus kita terbuka untuk menyelidiki apa sich yang dimaksud dengan Kerajaan AnakNya, dan apa saya sudah ada disana  ya gitu ya ..dan apakah saya sudah menang terhadap kuasa kegelapan atau kalah .. kalau kita merasakan kalah berarti kita belum ada didalam Kerajaan AnakNya untuk mengevaluasi diri kita  seharusnya ..kan) … betul .. betul .. didalam Kolose 2:6 Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. Ini ayat yang bagus sekali Kamu telah menerima Kristus Yesus ya berarti Y/ SD/ dong .. bagaimana kita menerima tanpa Dia datang .. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia,  jadi bukan kita hanya percaya2 bahwa Y/ sudah ada dalam saya kita harus melihat realita bahwa Y/ sudah dalam saya, kita harus melihat realita bahwa Dia sudah datang itu, bahwa KerajaanNya sudah hadir, itu yang harus terjadi supaya kita bisa hidup di dalam Dia, didalam Dia yang sudah ada dalam kita hendaklah kamu berakar didalam Dia, dibangun diatas Dia, dstnya .. ini nasehat2 Paulus kepada Jemaat Kolose yang cukup bagus sekali kalau kita lihat ya .. tetapi tentu saja nasehat ini bisa terlihat baik dan bermanfaat kalau sekali lagi kita melihat realita itu. bahwa KA/ sudah ada dan K/ sudah datang.
42m:07d
>>>>>>>>> Banyak orang yang sudah percaya, yang sudah punya Y/ tapi ketika apa yang dinyatakan RK/ pada dia dia itu terlihat bertentangan dengan agamanya misalnya ketika RK/ menyatakan bahwa Y/ sudah datang kembali, dan dia melihat agamanya berkata belum datang kembali maka dia abaikan perkataan RK/, sayang sekali hal seperti ini, .. justru anda harus melihat realita yang dibukakan RK/ bukan justru menolak apa yang dinyatakan oleh RK/.
(Tetap didalam Dia itu, didalam keadaan seperti ini yang harus kita sadari ya .. maka saya baca kembali dalam Kolose 2 ayat yang ke-8  Hati-hatilah, supaya jangan ada yang menawan kamu dengan filsafatnya yang kosong dan palsu menurut ajaran turun-temurun dan roh-roh dunia, tetapi tidak menurut Kristus. Ini perkataan Paulus yang bagus sekali Hati-hatilah .. dstnya  .. nah inilah dia .. dan ajaran turun temurun itulah agama itu sendiri, Y/ ngak pernah berikan agama Kristen, Y/ ngak pernah mendirikan agama Kristen, artinya agama kristen bukan datang dari Yesus, darimana kalau bukan dari Y/ ya pasti dari dunia, Cuma satu ya .. kalau bukan Y/ ya dunia. Jadi kalau Y/ tidak pernah mendirikan agama kristen, pastilah dunia yang mendirikannya, makanya hati-hati bukan karena alkitabnya yang salah, tapi ajaran yang disampaikan oleh orang2 ini yang salah, alkitabnya tetap benar, tapi ajarannya, .. disebut disitu .. ajaran turun temurun,  (karena tidak heran, masing2 berbeda, berbeda, berbeda) .. otomatis akan berbeda-beda karena semuanya kan cuma tafsiran bukan realita, sekali lagi saya katakan, kalau kita hidup dalam realita kita tidak menyampaikan tafsiran, injil KA/ bukan injil tafsiran KA/, Injil KA/ itu adalah berita baik yang langsung dari KA/ itu sendiri, itu Injil KA/, itu kalau kita mau penginjilan, penginjilan adalah memberitakan Injil KA/.. dan pemberitaan Injil bukan bahwa KA/ akan datang segera, . bukan .. sebaliknya .. itu terbalik .. justru itu bukan penginjilan namanya, itu pengingkaran justru, maksud saya itu pengingkaran terhadap realita bahwa KA/ sudah datang. Bukan kita diajarkan untuk berdoa “datanglah KerajaanMu” “datanglah KerajaanMu” “datanglah KerajaanMu” .. itu bukan berita Injil, sekali lagi saya katakan itu bukan berita Injil. (karena itu sering kali kita menghimbau sahabat  RPK, melihat sama-sama alkitab! .. begitu ya .. karena dari alkitab itu kita melihat apa adanya gitu ya .. bukan dari apa kata orang .. apa adanya dari alkitab dan kita melihat jelas benang merahnya dari satu bagian ke bagian2 yang lainnya,) .. namun satu hal yang ingin kembali ditekankan bahwa kalau tidak LB/, .. kalau tidak LB/ anda dan saya ndak bisa melihat realita KA/, yang dinyatakan dalam alkitab itu, dan banyak orang yang sudah obrak abrik itu alkitab .. ahli taurat juga obrak abrik itu alkitab,.. tetapi Y/ yang Mesias yang ada didepan muka orang Farisi,  mereka ngak kenal, ada didepan muka mereka loh, mereka ngak kenal, yang mereka sudah lihat mereka ngak kenal, apalagi kita yang sekarang ngak pernah lihat Y/, hahhhh .. 2000 tahun yang lalu, kita ngak pernah lihat Y/, lalu kita katakan oh Dia akan datang, loh “memang kamu kenal” 2000 tahun yang lalu kamu pernah lihat Dia?, pokoknya kenal nanti, .. nanti lihat di TV aja .. Hahhh .. kok lihat di TV padahal yang beritakan Y/ RK/ bukan TV, (Cuma mengulangi aja bahwa sebenarnya K/ yang adalah Raja itu sudah ada dalam hati kita orang percaya, ya pak ya itu jelas di 2 Korintus 13:5 saya bacakan ya .. Ujilah dirimu sendiri, apakah kamu tetap tegak di dalam iman. Selidikilah dirimu! Apakah kamu tidak yakin akan dirimu, bahwa Kristus Yesus ada di dalam diri kamu? Sebab jika tidak demikian, kamu tidak tahan uji.) Ya baik sahabat RPK karena waktu jua .. yang akan memisahkan kita jadi sebelumnya kita akan mendengarkan kesimpulan dari sharing FT/ pada malam hari ini, silah kan pak Yahya:
KONKLUSI:
Jadi jelas sekali bahwa merayakan hari-raya2 itu baik saja kalau kita merayakannya dengan pemahaman2 yang jelas, gitu ya, tapi kalau kita tidak punya pemahaman apa2 terhadap hal itu, pertanyaan saya apa artinya kita merayakannya, jangan2 kita mendirikan berhala disitu, kita berdoa kepada berhala karena kita ngak tau .. yang kita doa ini siapa? .. Y/ yang kita sembah ini siapa, jangan2 itu berhala yang kita sebut dengan nama Y/, karena kita tidak pernah melihat realitanya Dia, kalau Dia Juruselamat saya maka saya harus kenal bahwa Dialah Juruselamat saya, kalau Dia Juruselamat saya maka saya harus melihat realita bahwa Dia didalam saya, bukan hanya merayakan hari-raya2 yang dibuat oleh agama kita sendiri, tidak ada agama yang salah tetapi didalamnya ajaran2 yang ada didalamnya perlu diwaspadai, apakah itu berita yang A/ sampaikan ataukah berita yang mc ajarkan pada kita, dalam agama kristen sendiri ada banyak teologia2 jadi tidak satupun diantara mereka yang berkata SATU KATA pada hal T/ kita SATU, Tidak satupun mereka berkata SAMA … lalu apakah ada bermacam2 baptisan padahal alkitab katakan ada SATU BAPTISAN,  ada banyak macam2 yang dibentuk didalam agama kristen, tetapi sekali lagi kita harus melihat yang SATU itu, untuk melihat itu kita harus dilahirkan BARU, dan untuk dilahirkan BARU sekali lagi saya katakan ANDA NDAK PERLU DIBAPTIS,  ANDA NDAK PERLU DITUMPANGIN TANGAN, ANDA NDAK PERLU DITUANGIN MINYAK, untuk LAHIR BARU cukup berkata  kepada A/ oh anda perlu LB/, bahwa anda perlu melihat KA/ itu minta kepada A/ dengan hati yang tulus kalau memang ada kerinduan pada kita, maka saya percaya A/ yang pemurah itu akan memberikan RohNya kepada kita, dan ketika Dia berikan RoNya kepada kita jangan bandingkan RohNya itu dengan ajaran agamamu, karena dia akan bertentangan sekali dengan ajaran itu, itu yang Paulus tanggalkan, dia menanggalkan seluruh ajaran2 agamanya dia, barulah dia bisa hidup didalam KA/ itu dengan baik, dengan pasti barulah dia punya kepastian bahwa hidupku bukan aku lagi tetapi K/, kenapa ? karena ketika dia melihat K/ dia menanggalkan ajaran agamanya, jadi ada hal2 yang harus kita tanggalkan, bukan itu kita pertahankan lalu Y/ nya kita lepaskan, Banyak orang yang sudah percaya, yang sudah punya Y/ tapi ketika apa yang dinyatakan RK/ pada dia dia itu terlihat bertentangan dengan agamanya misalnya ketika RK/ menyatakan bahwa Y/ sudah datang kembali, dan dia melihat agamanya berkata belum datang kembali maka dia abaikan perkataan RK/, sayang sekali hal seperti ini, .. justru anda harus melihat realita yang dibukakan RK/ bukan justru menolak apa yang dinyatakan oleh RK/.